PSM Ingin Jadikan Stadion BJ Habibie sebagai Markas

Hasrul Nawir - Sepakbola
Kamis, 09 Sep 2021 02:30 WIB
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, bersama Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengunjungi Stadion BJ Habibie di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Rabu 8 September 2021.
PSM Makassar ingin menjadikan Stadion BJ Habibie sebagai markas. (Foto: Hasrul Nawir/detikcom)
Parepare -

PSM Makassar hampir pasti akan menjadikan Stadion BJ Habibie sebagai markas mereka. Juku Eja baru dapat menggunakannya pada musim depan.

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, bersama direktur infrastruktur PSM, Yahya, mengunjungi Stadion BJ Habibie di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Rabu (8/9/2021). Mereka datang untuk melihat langsung stadion berkapasitas 20 ribu penonton tersebut.

Pria yang akrab disapa Appi itu mengaku kedatangannya melihat langsung stadion kebanggaan warga Kota Parepare tersebut agar punya waktu relatif panjang untuk pembenahan. Dia berharap PSM bisa menggunakan Stadion BJ Habibie pada musim depan.

"Kalau melihat seperti ini (kondisi stadion), sudah di atas 80 persen, jika tahun depan sudah bisa home and away dan kita keluar dari pandemi," kata Munafri.

"Untuk musim ini kan semua tim main di Jabodetabek, tahun depan jika sudah bisa home and away kita akan bawa ke sini dan seluruh pecinta sepakbola di Parepare dan sekitarnya bisa menyaksikan laga pertandingan PSM di sini," bebernya.

Munafri Arifuddin juga memberikan beberapa catatan terkait stadion standar stadion yang bisa menggelar pertandingan Liga 1. Menurutnya, ada beberapa bagian yang perlu diperbaiki.

"Untuk saat ini saya lihat kondisi stadion ini kurang lebih seperti di kandang Persela Lamongan dan sedikit di atas Stadion Kanjuruhan, Malang. Basis stadion sudah memenuhi. Tinggal beberapa hal yang harus diupgrade," terangnya.

"Beberapa fasilitas yang perlu dibenahi seperti lampu untuk bermain sepak bola pada malam hari, rumput lapangan yang memenuhi standar, dan sejumlah infrastruktur lainnya," jelas Appi.

Appi juga menyampaikan terima kasih atas izin dari Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, terkait kesediaan dijadikannya stadion itu sebagai home base PSM Makassar.

"Kita datang meminta izin ke Parepare, beliau support dan komitmen beliau (Taufan Pawe) akan persepakbolaan memang sangat tinggi sehingga kami diizinkan," ungkap pengusaha muda ini.

Saat ditanya alasan memilih Stadion BJ Habibie sebagai home base PSM, Munafri mengungkapkan jika akses dan infrastruktur Parepare sangat memadai.

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, saat mengunjungi Stadion Gelora BJ Habibie di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Rabu 8 September 2021.CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, bersama Wali Kota Parepare, Taufan Pawe. (Foto: Hasrul Nawir/detikcom)

"Akses dan infrastrukturnya bagus. Apalagi Parepare ini kota yang lumayan ramai, jalanan bagus, disupport hotel-hotelnya dan yang paling inti adalah kualitas stadionnya dan dapat menampung 20 ribu penonton. Ini sudah luar biasa," tandasnya.

Sementara itu Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, menyampaikan visi dan misinya menjadikan Parepare sebagai Kota Industri Tanpa Cerobong Asap dapat terwujud melalui industri persepakbolaan. Dia pun menyambut keinginan PSM Makassar yang ingin menjadikan Stadion BJ Habibie sebagai home base.

"Dengan dijadikannya stadion kita sebagai home base PSM akan memiliki multiplier effect yang akan menghadirkan sumber ekonomi baru untuk rakyat saya," kata Taufan.

"Pak Appi bersama tim sudah hadir dan di situlah nanti kita akan membenahi dan mengoptimalkannya," pungkasnya.



Simak Video "Menpora Pastikan Polri Izinkan Liga 1 Digelar 27 Agustus"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/rin)