ADVERTISEMENT

Persib Vs Persita: Ambisi Dua Tim Lanjutkan Kemenangan Beruntun

Yudha Maulana - Sepakbola
Jumat, 10 Sep 2021 17:00 WIB
Persib meraih kemenangan perdana di matchday kedua Grup D Piala Menpora 2021. Berjumpa Persita Tangerang, Maung Bandung menang 3-1.
Ilustrasi Persib vs Persita (Pius Erlangga/detikcom)
Bandung -

Duel Persita Tangerang vs Persib Bandung akan tersaji di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu (11/9/2021) malam. Laga ini diprediksi akan berlangsung panas, mengingat kedua tim berburu kemenangan beruntun dalam laga lanjutan Liga 1 2021.

Persita Tangerang sendiri tengah melaju dengan tren positif usai menumbangkan Persipura Jayapura 2-1 pada pekan lalu. Begitu pun dengan Persib Bandung yang unggul tipis dari Barito Putera dengan gol semata wayang Marc Klok.

Pelatih Persita Widodo C Putro mengatakan, timnya telah menyusun strategi untuk meredam pergerakan Maung Bandung. Termasuk menyiapkan skema untuk mengunci Geoffrey Castillion dan Supardi Nasir.

"Ya kami sudah melihat mereka bermain di awal dan bagaimana dengan Castillion juga dia bermain. Kemarin kita di dalam latihan ada taktikal bagaimana mengantisipasi mereka, saya berharap apa yang kita kerjakan di dalam latihan, besok bisa keluar dan bisa mengatasi Persib," ujar Widodo dalam konferensi pers virtual, Jumat (10/9).

"Di belahan dunia manapun, dalam kompetisi itu yang dituju itu kemenangan. Tentu bagi kami Persita juga," tuturnya melanjutkan.

Melihat mewahnya skuat Persib yang juga diperkuat empat pemain asing dan empat pemain naturalisasi, Widodo mengaku tak gentar.

"Persib kekuatan sangat merata di semua lini, tapi di sepakbola tidak ada yang tidak mungkin. Kita sudah antisipasi di posisi masing-masing, saya harap pemain bisa mengaplikasikan di dalam pertandingan," katanya.

"Kami juga mengerti bahwa Persib ada beberapa pemain naturalisasi tapi tidak mengecilkan kami untuk meraih tiga poin, teman-teman fokus untuk pertandingan besok," katanya.

Pelatih Persib Robert Alberts menganggap laga kontra Persita akan berlangsung menarik. Timnya juga memiliki ambisi yang tinggi untuk meraih tiga poin. "Persita merupakan tim yang bagus, mereka memulai kompetisi dengan baik dan mereka pantas untuk mendapatkan tiga poin pekan lalu," tutur Robert.

Ia memastikan, Castillion akan tampil akhir pekan ini. Sebelumnya, pemain asal Belanda itu harus menepi karena mengalami gangguan pencernaan. "Ya dari awal sudah bisa, dia sudah siap besok. Ini akan menarik bagi kita karena kita punya opsi substitusi pemain untuk di babak kedua," kata Robert.

(yum/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT