PSS Kalah, Pelatih Enggan Salahkan Mario Maslac

Jauh Hari Wawan S - Sepakbola
Minggu, 12 Sep 2021 03:00 WIB
Pesepak bola Persiraja Banda Aceh Pulo Henrique (kanan) berebut bola dengan pesepak bola PSS Sleman Mario Maslac (kiri) dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (11/9/2021). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc.
Bek PSS Sleman Mario Maslac (kiri) blunder dalam kekalahan 2-3 dari Persiraja Banda Aceh di BRI Liga 1. (Foto: ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)
Jakarta -

PSS Sleman harus menelan kekalahan di pekan kedua BRI Liga 1 2021 usai ditekuk Persiraja Banda Aceh 2-3. Kekalahan PSS tidak lepas dari blunder Mario Maslac.

Pada pertandingan di Stadion Madya, Jakarta, Sabtu (11/9/2021) sore WIB, PSS sempat unggul 2-1 dari Persiraja. Namun, Persiraja mampu membalikkan keadaan akibat kesalahan yang dilakukan Maslac di lini belakang.

Pelatih PSS Sleman Dejan Antonic menuding stamina Maslac menjadi penyebabnya. Meskipun Antonic enggan menyalahkan pemainnya itu.

"Kami kecewa, kami sudah leading 2-1 dan punya dua peluang bagus untuk cetak gol. Tapi kami melakukan dua kali kesalahan. Pertama gol penalti, kedua yang dicetak pemain asing. Faktor stamina yang jadi masalah kami, mungkin dia (Maslac) mulai capek, hilang konsentrasi dan membuat 2 kali kesalahan," kata Antonic seusai laga.

"Anak-anak sudah tampil maksimal, bisa kita lihat memasuki menit ke-60, 70 banyak yang sudah tidak bisa lari. Tapi (saya) nggak bisa bilang (Maslac) main jelek atau tidak. Tapi kami harus perbaiki kesalahan sebagai satu tim. Seperti yang sering saya katakan, kadang-kadang kita bisa menang kadang-kadang bisa kalah atau draw," ungkap pelatih yang pernah berseragam Persebaya itu.

Pelatih berpaspor Serbia itu segera melupakan kekalahan ini dan menatap laga selanjutnya. Pada laga selajutnya, PSS akan berhadapan dengan musuh kuat yakni Arema.

"Tentu kami harus tetap semangat. Tapi kami harus perbaiki dan harus lebih bagus saat lawan Arema," pungkasnya.

Usai kekalahan itu, PSS Sleman saat ini nangkring di posisi 15 klasemen BRI Liga 1 atau 1 strip di atas zona degradasi. Irfan Bachdim dkk sejauh ini baru mengemas 1 poin.



Simak Video "Pepes Bluluk, Cita Rasa Pepes Tak Biasa dari Borobudur"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/rin)