Persija Vs PSIS: Ayo Perbaiki Finishing, Macan Kemayoran!

Muhammad Robbani - Sepakbola
Minggu, 12 Sep 2021 07:05 WIB
PSS Sleman dan Persija Jakarta berbagi poin dalam pertandingan pertama mereka di BRI Liga 1 2021. Kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1.
Ilustrasi (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta -

Persija Jakarta mau memperbaiki finishing menuju laga kedua Liga 1 2021. Macan Kemayoran akan jumpa PSIS Semarang di Indomilk Arena, Minggu (12/9/2021).

Anak asuh Angelo Alessio hanya meraih hasil imbang 1-1 dalam laga sebelumnya di pekan pertama kontra PSS Sleman. Meski punya beberapa peluang, Andritany Ardhiyasa Cs hanya mampu mencetak 1 gol.

Masalah penyelesaian akhir menjadi perhatian utama. Salah satu peluang yang sia-sia adalah tendangan Riko Simanjuntak di depan gawang yang malah melambung tinggi di atas gawang PSS.

"Ya finishing menjadi perhatian. Tapi itu hanya satu aspek. Kami juga bekerja untuk itu dalam persiapan menuju laga ini," kata pelatih Persija Angelo Alessio saat memberikan keterangan pers secara virtual, Sabtu (11/9/2021).

"Laga sebelumnya kami punya 3-4 peluang untuk mencetak gol. Saya mau melihat peningkatan tim, bukan cuma finishing tapi juga pertahanan. Pertahanan kami tentu juga harus bekerja baik," ujarnya menambahkan.

Ditambahkan pelatih asal Italia, ia mengaku belum terlalu puas dengan penampilan anak asuhnya. Mantan asisten Antonio Conte itu sadar memperbaiki Persija membutuhkan waktu.

Sudah begitu, beberapa pemain juga masih cedera dan belum bisa diturunkan. Mau tak mau pemain-pemain muda akan menjadi andalan.

"Saat ini ada Braif Fatari, Novri Setiawan, dan Muhammad Ferrari, yang masih cedera. Saya pikir mereka perlu waktu. Saya berharap Braif setelah seminggu ke 10 hari bisa berlatih lagi bersama kami. Saat ini hanya mereka saja yang cedera," ujar Alessio.

"Kami bekerja keras dalam sepekan ini untuk mencoba mencari solusi baru. Saya pikir kami bekerja dengan baik. Ekspektasi kami baik. Dan saya mau peningkatan dari semua aspek seperti taktikal dan kondisi," ucapnya.

(aff/krs)