Persela: Ivan Carlos Belum Pulih 100 Persen

Eko Sudjarwo - Sepakbola
Selasa, 14 Sep 2021 01:00 WIB
Ivan Carlos
Pemain Persela Lamongan Ivan Carlos belum pulih 100 persen. (Foto: detikcom/Eko Sudjarwo)
Jakarta -

Ivan Carlos mengalami cedera saat Persela Lamongan mengalahkan Persipura Jayapura. Kondisi pemain asal Brasil belum pulih 100 persen.

Dalam pertandingan pekan kedua BRI Liga 1 2021 di Stadion Wibawa Mukti, Karawang, Jumat (10/9/2021), Persela menang 1-0 atas Persipura. Ivan Carlos pencetak gol kemenangan dalam pertandingan itu.

Ivan Carlos memanfaatkan umpan panjang Akbar Hermawan untuk menjebol gawang Mutiara Hitam dari dalam kotak penalti.

Ivan Carlos tak bisa bermain penuh dalam laga itu. Dia cedera hingga harus digantikan oleh Iman Budi Hernandi pada menit ke-52.

Pelatih Persela, Iwan Setiawan, mengungkap kondisi Ivan Carlos tiga hari pascalaga. Ivan Carlos sudah bisa mengikuti latihan.

"Alhamdulillah latihan tadi bagus, Carlos sudah mengikuti semua program latihan sampai selesai. Laporan dari fisioterapisnya, kami bilang Carlos belum 100 persen, tapi pada kenyataannya Carlos bisa mengikuti program sampai habis," kata Iwan saat dihubungi pewarta, Senin (13/9).

Fisioterapis Persela, Ardiyan Angga Pramuja, menjelaskan cedera yang dialami oleh Ivan Carlos

"Carlos mengalami cedera groin strain atau otot paha dalam, dikarenakan overstretch. Insya Allah main, ini cedera lama kok mas, nggak parah," kata Ardiyan Angga.

Persela akan melawan Persita dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2021. Duel itu dipentaskan Jumat (17/9) sore WIB. Persela dan Persita akan sama-sama memburu kemenangan kedua di BRI Liga 1 2021.



Simak Video "Menpora Pastikan Polri Izinkan Liga 1 Digelar 27 Agustus"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/rin)