Persijap Jepara Datangkan Dua Pemain PSM

Dian Utoro Aji - Sepakbola
Rabu, 15 Sep 2021 07:25 WIB
Persija Jepara memang serius ingin naik kasta ke Liga 1 tahun depan. Mereka terus memperkuat skuad, termasuk mendatangkan dua pemain baru Friska Womsiwor dan Aji Kurniawan
Persijap Jepara pinjam Aji Kurniawan (dok.Persijap Jepara)
Jepara -

Persijap Jepara memang serius ingin naik kasta ke Liga 1 tahun depan. Mereka terus memperkuat skuad, termasuk mendatangkan dua pemain asal PSM Makassar. Siapa saja?

Dua pemain baru tersebut adalah Friska Womsiwor dan Aji Kurniawan, yang berasal dari PSM Makassar. Friska Womsiwor berposisi sebagai gelandang. Pemain ini juga bisa mengisi sebagai pemain sayap kanan.

Sementara itu, Aji Kurniawan berposisi sebagai striker yang bertujuan mempertajam lini serang.

"Transfer dan peminjaman yang cukup besar bagi Persijap," terang Presiden Persijap M. Iqbal Hidayat dalam keterangan kepada wartawan secara tertulis, Selasa (14/9/2021).

"Banyak klub besar Liga 1 yang pernah memakai jasanya seperti Persipura, Barito Putra, Tira Persikabo, Persela Lamongan, terakhir PSM Makassar," sambungnya.

Iqbal berharap kehadiran kedua pemain itu bisa mendongrak penampilan Persijap di Liga 2 musim ini, sekaligus memenuhi target lolos ke Liga 1.

"Friska punya nama di liga 1 dan Aji pemain muda potensial dan sudah mencetak gol. Namun saya tegaskan Persijap Jepara selalu mengedepankan tim, siapapun yang main semua mewakili Persijap."

Persija Jepara memang serius ingin naik kasta ke Liga 1 tahun depan. Mereka terus memperkuat skuad, termasuk mendatangkan dua pemain baru Friska Womsiwor dan Aji KurniawanPersija Jepara datangkan Friska Womsiwor Foto: dok.Persijap Jepara

"Kita sangat menghindari superstar syndrome. Saya berharap Friska segera bisa bermain dengan skema pelatih Jaya dan memiliki kesepahaman dengan pemain lainnya. Saya berharap transfer ini berhasil dan memperbesar peluang Persijap naik ke liga 1," paparnya.

Sementara itu Direktur Persijap Arief Setiadi mengatakan kedua pemain tersebut didatangkan dengan status pinjaman.

"Mereka (kedua pemain) dipinjamkan ke Persijap Jepara karena tidak mendapatkan menit bermain di liga 1. Karena kualitasnya yang dinilai bagus dan pelatih setuju dengan Friska dan Aji," jelas Arief.

"Maka kita sepakat untuk membawa mereka ke Jepara. Harapannya dengan pengalaman mereka di liga 1 kita akan mendapatkan prestasi di liga 2 musim ini."

(mrp/nds)