Stadion Si Jalak Harupat di Bandung Jadi Venue BRI Liga 1 Pekan Ketiga

Muhammad Iqbal - Sepakbola
Rabu, 15 Sep 2021 16:51 WIB
Pemerintah Kabupaten Bandung terus berbenah usai Stadion Si Jalak Harupat resmi ditunjuk jadi salah satu venue perhelatan Piala Dunia U-20 di tahun 2021 nanti.
Stadion Si Jalak Harupat akan menggelar BRI Liga 1 2021. (Foto: detikcom/Muhammad Iqbal)
Kabupaten Bandung -

Stadion Si Jalak Harupat (SJH) Kabupaten Bandung, Jawa Barat, ditunjuk untuk menggelar pertandingan BRI Liga 1 2021 pekan ketiga. Ada 2 laga yang digelar.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Kadispora) Marlan Nusyamsu yang mengungkap penunjukkan SJH untuk menggelar Liga 1 2021.

"Alhamdulilah, kami sudah dapat, kami sudah ditunjuk menjadi tuan rumah pada hari Sabtu pekan ini," ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Bandung Marlan Nusyamsu saat dihubungi detikcom, Rabu (15/9/2021).

Marlan mengatakan telah berkomunikasi dengan pihak PT Liga Indonesia Baru untuk mempersiapkan gelaran pertandingan. Akan ada dua pertandingan yang akan digelar di SJH.

Pertandingan antara Bhayangkara FC dengan Madura United, serta PSM Makassar vs Persebaya Surabaya yang digelar di sana.

"Jadi kami sudah komunikasi dengan PT LIB, mudah mudahan SJH bisa dipakai. Untuk dua pertandingan," ujarnya.

"Untuk pertandingan pertama Bhayangkara FC vs Madura United, kedua PSM Makasar melawan Persibaya Surabaya. Kita hanya dipakai sehari," lanjutnya.

Lanjut Marlan, pihaknya tengah mempersiapkan sejumlah fasilitas di stadion untuk menggelar Liga 1. Kemudian, sejumlah fasilitas untuk antisipasi penularan COVID-19 di stadion.

"Kalau stadion sudah clear dipelihara terus, rumput sudah siap, secara teknikal SJH sudah siap. Kalau protap prokes itu PT LIB koordinatornya, biasanya dengan perusahaan, diswab dulu. Jadi clear ke stadion," kata dia lagi.



Simak Video "Polisi Tangkap Pelaku Pembacokan Dua Nelayan di Sukabumi"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/krs)