Borneo FC Mendadak Ditinggal Mario Gomez, Mau Lapor ke DRC FIFA

Muhammad Robbani - Sepakbola
Kamis, 16 Sep 2021 15:47 WIB
Pelatih Borneo FC, Mario Gomez (tengah).
Mario Gomez (tengah) (Foto: Muhammad Aminudin/Detiksport)
Jakarta -

Borneo FC mengumumkan Roberto Mario Carlos Gomes tiba-tiba mundur sebagai pelatih. Tak terima, Pesut Etam pun bakal melaporkan masalah ini ke DRC FIFA.

Mario Gomez disebut mengundurkan diri tanpa alasan yang jelas. Pelatih kiper Jorge Rodrigues dan pelatih fisik Marcos Gonzales turut meninggalkan Borneo.

Yang mengejutkan, Mario Gomez menyatakan mundur setelah kekalahan Borneo dari Persik Kediri pada 10 September lalu. Mereka bertiga mengumumkan cabut di hadapan para pemain dan ofisial setelah laga itu.

"Tindakan ini sangat merugikan klub dan tentu melanggar kontrak yang sudah disepakati, untuk itu klub akan membawa hal ini ke FIFA DRC," kata Manajer Borneo Farid Abubakar dalam rilis klub.

"Dan sementara itu, untuk memenuhi regulasi liga klub menunjuk caretaker coach untuk pertandingan selanjutnya," ujarnya menjelaskan.

Borneo FC merasa sangat dirugikan atas tindakan ketiganya. Selain dampak pada aspek sepakbola di mana kompetisi baru berjalan dua pekan. Mereka juga masih memiliki kontrak yang harusnya dihormati.

Gomes dan dua tangan kanan pilihannya tersebut sejatinya masuk dalam proyek jangka panjang klub. Komitmen Borneo FC Samarinda dituangkan dengan mengontrak mereka dengan durasi 2 musim saat didatangkan ada Agustus 2020.

Masa kerja Mario Gomez dan Marcos Gonzalez baru akan berakhir pada Desember tahun ini. Sementara pelatih kiper Jorge pada April tahun depan.

(aff/mrp)