Bali United Vs Persib: Nick Kuipers Bisa Main atau Absen?

Dony Indra Ramadhan - Sepakbola
Sabtu, 18 Sep 2021 15:37 WIB
Pesepak bola Barito Putra Azamat Baimatov (77) berebut bola di udara dengan pesepak bola Persib Bandung Nick Kuipers (2) dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten, Sabtu (4/9/2021). Persib Bandung berhasil menang tipis atas Barito Putera dengan skor 1-0. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/wsj.
Nick Kuipers saat berebut bola dengan pemain Barito Putra. Foto: ANTARA FOTO/MUHAMMAD IQBAL
Bandung -

Jelang Bali United Vs Persib Bandung nanti malam, ada tanda tanya soal kondisi pemain bertahan Maung Bandung, Nick Kuipers.

Nick Kuipers mengalami cedera pada laga pekan lalu saat Persib melawan Persita Tangerang. Pada babak kedua, posisi Nick Kuipers digantikan oleh Achmad Jufriyanto.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengatakan, dalam beberapa kali sesi latihan kondisi Nick Kuipers sudah mulai membaik. Tapi dia belum bisa memastikan apakah Nick Kuipers bisa tampil atau tidak pada laga nanti malam.

"Kami belum tahu. Kami masih akan berlatih dan dia tampak positif. Saya rasa keputusan akhirnya akan diambil besok (hari ini) di hari pertandingan. Karena kami tidak mau mengambil risiko pada semua pemain," ujar Robert saat jumpa pers sebelum laga, kemarin.

"Tapi sejauh ini tampak positif dalam hal pemulihannya," imbuh Robert.

Laga Maung Bandung melawan Bali United sendiri rencananya digelar malam nanti, Sabtu (18/9/2021) di Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

Soal kekuatan lawan, Robert mengakui komposisi skuad 'Serdadu Tridatu' berkualitas. Sehingga ia tak mau gegabah dalam menurunkan skuadnya nanti malam.

"Kami mengakui seluruh pemain Bali United, mereka semua pemain yang bagus. Jika mereka mengambil satu pemain asing baru, tentu mereka punya standar yang bagus dan kami sangat mengetahui itu," katanya.

"Dan seperti apa yang sudah saya katakan di awal, kami harus berbenah di banyak hal. Itu adalah fokus kami. Jika mereka memiliki pemain baru, saya rasa ada hal bagus lainnya bagi liga, karena pemain yang bagus bisa membuat level liganya meningkat," tutur dia menambahkan.

(krs/yna)