Hasil BRI Liga 1: 10 Pemain Bali United Tahan Persib 2-2

Adhi Prasetya - Sepakbola
Sabtu, 18 Sep 2021 22:48 WIB
Bali United vs Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2021/2022, Sabtu (18/9/2021) di Indomilk Arena, Tangerang.
Bali United dan Persib bermain imbang 2-2. Foto: Rifkianto Nugroho/Detiksport
Tangerang -

Bali United dan Persib Bandung harus berbagi angka 2-2 di pekan ketiga BRI Liga 1 musim ini. Laga ini diwarnai kartu merah dari bek Serdadu Tridatu, Leonard Tupamahu.

Bermain di Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (18/9/2021), Bali United unggul cepat di menit ke-7. Ilija Spasojevic menuntaskan kemelut di depan gawang Persib dengan sontekan yang tak mampu dihalau kiper Maung Bandung, Muhammad Natshir.

Namun petaka untuk Bali United hadir di menit ke-30. Leonard Tupamahu diganjar kartu merah langsung usai melakukan professional foul kepada Febri Hariyadi, di mana saat itu Leonard berstatus pemain terakhir di lini pertahanan.

Persib berhasil memanfaatkan keunggulan pemain tersebut. Di menit ke-36, Marc Klok mengirim umpan lambung kepada Febri, yang kemudian melakukan tusukan ke kotak penalti Bali United.

Dengan jeli winger 25 tahun itu mengirim crossing mendatar kepada Beckham Putra, yang tanpa ampun membobol gawang Wawan Hendrawan dengan sepakan kerasnya. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persib langsung unggul saat laga belum genap semenit. Wawan melakukan blunder di depan kotak penalti, dan Beckham berhasil merebut bola. Dengan tenang, ia menceploskan bola ke gawang kosong, mengubah skor menjadi 2-1.

Meski tertinggal dan kalah jumlah pemain, Bali United tak patah semangat. Gol penyeimbang akhirnya lahir di menit ke-56. Umpan lambung Eber Bessa ke kotak penalti Persib disambut oleh sundulan Yabes Roni. Bola melambung tinggi tanpa bisa dijangkau Natshir dan bersarang di sudut kiri gawang Persib.

Dalam keadaan 2-2, kedua tim terus berupaya mencetak gol, terutama Persib yang unggul jumlah pemain. Meski demikian, tak ada lagi gol yang tercipta hingga laga berakhir.

Hasil imbang ini membuat Persib dan Bali United sama-sama mengumpulkan 7 poin dan bertengger di urutan kedua dan ketiga klasemen sementara. PSIS Semarang yang berada di urutan pertama juga mengoleksi tujuh poin, namun unggul selisih gol.

Klasemen sementara Liga 1 bisa dilihat di link ini.

(adp/pur)