Persipura Vs Persija: Duel Dua Tim yang Belum Menang di Liga 1 2021

Mohammad Robbani - Sepakbola
Minggu, 19 Sep 2021 16:00 WIB
Persija Jakarta mendapatkan kado di hari ulang tahun dengan mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor 1-0. Gol itu dicetak oleh Joan Tomas. Pertandingan lanjutan Liga 1 antara Persija vs Persipura digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (28/11/2019).
Persipura Jayapura dan Persija Jakarta sama-sama mengincar kemenangan pertama di Liga 1 2021. (Foto: detikcomRifkianto Nugroho)
Jakarta -

Pekan ketiga Liga 1 2021 akan mempertemukan Persipura Jayapura melawan Persija Jakarta, Minggu (19/9/2021). Laga ini adalah duel dua tim yang belum meraih kemenangan.

Persipura menjadi satu-satunya tim yang belum meraih sebiji poin pun karena kalah dua kali dari Persita Tangerang dan Persela Lamongan. Sementara Persija dua kali main imbang setelah sempat unggul kontra PSS Sleman dan PSIS Semarang.

Pelatih Persipura Jacksen F. Tiago sadar dengan keterpurukan timnya saat ini yang menempati peringkat buncit pada klasemen sementara Liga 1. Ia pun meminta anak-anak asuhnya untuk tampil lebih baik.

"Ini sebuah kesempatan untuk menunjukkan kemampuan kita yang sesungguhnya, sebuah kesempatan untuk bangkit dari posisi kita berada saat ini," kata Jacksen saat memberikan keterangan virtual, Sabtu (18/9/2021).

"Jelas kami punya catatan tentang lawan, itu adalah perencanaan kami menghadapi pertandingan. Persija adalah tim besar, sama dengan Persipura. Saat ini mengalami masa sulit, sama dengan kami, mereka belum meraih kemenangan," ujarnya menjelaskan.

Sementara Persija menargetkan tiga poin sebagai harga mati. Hanya kemenangan yang dianggap bisa mengangkat moral Macan Kemayoran setelah dua kali ditahan imbang lawan pada dua laga awal.

Andai kembali gagal menang, bukan tak mungkin Persija akan semakin kesulitan di laga-laga berikutnya. Pelatih Persija Angelo Alessio berharap timnya tak gagal lagi saat jumpa Persipura.

"Kami mencoba untuk lebih baik lagi agar bisa mengurangi kesalahan dari pertandingan sebelumnya. Kami fokus berlatih pada beberapa hal. Kami mencoba membenahi dalam penguasaan bola maupun saat kehilangan bola. Lalu saat situasi kami harus melakukan tekanan ketat pada saat lawan menguasai bola. Saya pikir kami telah berlatih dengan baik dan harus menjaga hal tersebut," tutur Alessio.

"Persipura tim yang punya karakter kuat dan memiliki struktur organisasi yang baik. Kami harus lebih fokus dan saya pikir kami harus lebih percaya diri karena performa kami sudah bagus di laga terakhir. Tapi kami butuh lebih baik lagi untuk meraih kemenangan," ucap pelatih berusia 56 tahun tersebut.

Sementara itu, Osvaldo Haay menegaskan bahwa mental pemain tidak menurun meski belum meraih hasil maksimal di dua partai awal. Pemain Persija masih punya motivasi kuat untuk meraih kemenangan dalam pertandingan melawan Persipura.

"Kalau bicara soal mental tentu saya dan teman-teman lain memiliki mental untuk fight dalam pertandingan. Mental kami sangat siap untuk memberikan yang terbaik," ucap Osvaldo

Laga Persipura kontra Persija akan digelar di Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang. Pertandingan ini kick off pada pukul 20.30 WIB.



Simak Video "Gegara Corona, Bagaimana Nasib Laga Persija Vs Persebaya di GBK?"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/nds)