Irfan Jaya Dipanggil Timnas, Pelatih PSS Bilang Begini

Jauh Hari Wawan S - Sepakbola
Senin, 20 Sep 2021 15:23 WIB
Pesepak bola PSS Sleman Irfan Jaya (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Persik Kediri Andri Ibo (kiri) saat pertandingan sepak bola Group C Piala Menpora di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (1/4/2021). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/foc.
Irfan Jaya dipanggil Timnas Indonesua, Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic, merespons begini. (Foto: Antara Foto/M Agung Rajasa)
Jakarta -

Pemain PSS Sleman, Irfan Jaya, mendapat panggilan ke Timnas Indonesia. Pelatih Super Elang Jawa, Dejan Antonic, memberi respons positif atas hal itu.

Pemusatan lathan dilakukan Timnas sebagai persiapan menyambut playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan pada Oktober nanti.

"Saya senang karena Irja masuk ke Timnas. Semoga sukses untuk Irja dan Timnas Indonesia," kata pelatih PSS Sleman Dejan Antonic, Senin (20/9/2021).

Menurut Dejan, di tim PSS harusnya ada dua pemain lagi yang bisa mendapat panggilan memperkuat Timnas. Sejauh ini, nama penyerang muda Saddam Emiruddin yang selalu jadi langganan timnas.

"Saya pikir ada satu dua pemain lagi, semoga Saddam mungkin Mila punya kesempatan masuk timnas karena pemain yang kerja bagus sekali," sebut Dejan.

Kehilangan pemain yang akrab disapa Irja untuk sementara waktu menurut Dejan tidak akan mengurangi kekuatan tim. Seperti diketahui, sejauh ini kontribusi Irja sebagai motor serangan tim sangat vital.

"Saya sebagai pelatih senang, dan satu tim PSS juga harusnya senang ada beberapa pemain yang ada di timnas," pungkasnya.

Sebelumnya, pelatih Shin Tae-yong memanggil 36 pemain untuk menjalani TC dalam persiapan play off Piala Asia 2023.

Arema FC, Persebaya Surabaya, dan Persib Bandung menjadi klub paling banyak menyumbang pemain. Mereka bertiga sama-sama melepas lima pemainnya.

Khusus untuk TC kali ini hanya menyertakan pemain yang bermain di liga lokal saja. Tak ada nama-nama pemain yang berkiprah di luar negeri seperti Ryuji Utomo, Asnawi Mangkualam, Witan Sulaeman, hingga Egy Maulana Vikri.



Simak Video "Yogyakarta PPKM Level 2, Perda Sanksi Pelanggar Prokes Disiapkan"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)