Persijap Dilepas Bupati Jepara, Diharapkan Juara Liga 2

Dian Utoro Aji - Sepakbola
Senin, 20 Sep 2021 18:51 WIB
Acara pelepasan Persijap Jepara dan launching bus oleh Bupati Jepara di Pendapa Kabupaten, Senin (20/9/2021).
Foto: Dian Utoro Aji/detikcom
Jepara -

Bupati Jepara Dian Kristiandi resmi melepas Persijap Jepara untuk mengarungi Liga 2 2021. Laskar Kalinyamat ditargetkan bisa juara dan promosi ke Liga 1.

"Kita berangkatkan Persijap, nanti di Solo bisa membawa juara dan tingkatkan kasta untuk liga selanjutnya (Liga 1)," kata Bupati Jepara Dian Kristiandi selepas acara grand launching tim Persijap Jepara dan bus tim di pendapa Kabupaten Jepara, Senin (20/9/2021).

Andi, sapaannya, berharap semua pihak harus terus kompak dalam mendukung Persijap. Mulai dari suporter hingga pemerintah daerah. Dengan demikian diharapkan Persijap bisa meraih prestasi.

"Mereka sama-sama kompak. Ada suporter Persijap Lovers, ada Banaspati, Jetman, CNS, dan para pengusaha memberikan support dan kita pemerintah memberikan support yang sama artinya untuk kemajuan Persijap Jepara," ungkap Andi.

Sementara itu Presiden Persijap Iqbal Hidayat mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada beberapa pihak, termasuk Bupati Jepara Dian Kristiandi.

"Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Bejeu (sponsor bus) dan juga tim kepada Bupati dan ini diresmikan dan penandaan pelepasan tim Persijap untuk mengarungi liga 2," kata Iqbal.

Acara pelepasan Persijap Jepara dan launching bus oleh Bupati Jepara di Pendapa Kabupaten, Senin (20/9/2021).Acara pelepasan Persijap Jepara dan launching bus oleh Bupati Jepara di Pendapa Kabupaten, Senin (20/9/2021). Foto: Dian Utoro Aji/detikcom

Seperti diketahui, di Liga 2 2021 Persijap Jepara berada di grup neraka, Grup C, yang turut dihuni tim seperti Persis Solo dan PSG Pati. Tapi Iqbal mengatakan timnya tetap fokus berlatih untuk tampil sebaik mungkin di Liga 2.

"Ya grup neraka tergantung dari perspektif siapa ya. Kalau kami dari Persijap tidak pernah memikirkan hal tersebut. Semua tim di liga 2 merupakan tim yang kuat dan mempunyai alasan masing-masing berlaga di Liga 2."

"Kami semuanya fokus pada tim kami. Kami akan menyesuaikan lawan di lapangan, jadi kami optimistis Insyaallah Persijap Jepara juara memberikan hasil terbaik," terang Iqbal.

Dia optimistis timnya bisa meraih prestasi yang terbaik di Liga 2 2021. Setelah Persijap Jepara meraih tiga kemenangan di laga uji coba, Iqbal pun yakin timnya bisa meraih prestasi.

"Saya rasa dari manajemen percaya kerja dari coach Jaya, ya. Dari hasil friendly kemarin kita berhasil memetik tiga kali kemenangan. Tentunya ini bukan menjadi tolak ukur, friendly itu hanya untuk mencari komposisi dan tim terbaik. Namun perjuangan di kompetisi nanti jadi kami yakin dengan tim kami, insya Allah siapapun lawannya kami siap."

"Kami berharap PSSI dan PT LIB ini sukses dalam gelar menggelar kompetisi ini tanpa ada gangguan dan izin digulirkan," kata Iqbal.

(krs/cas)