Jelang Gelaran Liga 2 di Stadion Manahan, Gibran: Semua Siap

Ari Purnomo - Sepakbola
Selasa, 21 Sep 2021 15:23 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka
Foto: Ari Purnomo/detikcom
Jakarta -

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memastikan Kota Solo sudah sangat siap menyambut gelaran Liga 2 yang akan mulai bergulir.

Liga 2 rencananya akan mulai bergulir pada pekan ini. Stadion Manahan akan menjadi salah satu venue tuan rumah untuk menggelar partai-partai Grup C.

Sehubungan dengan itu, Wali Kota Gibran menyatakan bahwa kota Solo dan Stadion Manahan secara khusus sudah siap menggelar laga-laga Liga 1, mulai dari penerapan protokol kesehatan (prokes) hingga pengamanan dari TNI-Polri.

"Liga 2 sudah siap semua (kedatangan klub) juga sudah siap. Pengamanan juga sudah disiapkan dari pak Kapolres, pak Dandim kan nanti juga tanpa penonton," ujar Gibran kepada wartawan, Selasa (21/9/2021).

Gibran juga mengimbau masyarakat Solo, terutama Pasoepati, tidak perlu datang ke Stadion Manahan untuk menyaksikan pertandingan secara langsung. Pertandingan cukup disaksikan di rumah melalui televisinya masing-masing.

Hal ini karena gelaran Liga 2 yang digelar di masa pandemi tanpa penonton. Yang hadir di Stadion hanyalah peserta pertandingan dan official saja.

"Warga Solo terutama Pasoepati nontonnya di rumah saja, tidak perlu datang ke Stadion. Saya juga nontonnya di rumah saja," tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Stadion Manahan terpilih menjadi satu dari empat Stadion yang menjadi tuan rumah gelaran liga 2.

Stadion Manahan akan menggelar seluruh pertandingan Liga dua dari grup C. Di mana di grup tersebut ada Persis Solo, PSCS Cilacap, Persijap, PSIM Yogyakarta, Hizbul Wathan FC dan Putra Safin Grup (AHHA PS Pati).

(krs/cas)