Jadwal Persija: Main Nanti Malam, Bertekad Akhiri Rentetan Seri

Mercy Raya - Sepakbola
Jumat, 24 Sep 2021 13:47 WIB
Logo Liga 1, Logo Bri Liga 1, BRI Liga 1
Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

Persija Jakarta mengawali BRI Liga 1 2021 dengan hasil kurang maksimal. Di tiga laga awal, Macan Kemayoran mengakrabi hasil seri.

Ketiga hasil seri Persija lahir dari laga-laga melawan PSS Sleman (1-1), PSIS Semarang (2-2), dan Persipura Jayapura (0-0). Tiga poin pun jadi raihan sejauh ini.

Pada hari Jumat (24/9) ini Persija punya kesempatan untuk keluar dari jeratan hasil seri ketika menghadapi Persela Lamongan dalam partai yang rencananya dimainkan pukul 20.30 WIB.

Sebelumnya, Pelatih Persija Angelo Alessio sudah menegaskan tekad untuk bisa mulai meraih tiga angka diawali pada laga pekan ini.

"Saya sangat percaya dan yakin dengan kemampuan setiap pemain. Saya optimistis siapa pun yang diberi kepercayaan untuk main akan bisa menggantikan posisi pemain-pemain yang absen. Semoga dengan pikiran positif dan kesiapan seluruh pemain, Persija bisa mendapatkan tiga poin besok," ujarnya.

Senada, pemain Persija Marco Motta juga menyuarakan optimisme menjelang laga pekan ini. Tiga poin hasil seri juga ia tegaskan tak terpaut kelewat jauh dengan para tim rival.

"Sekarang Bhayangkara, Persib, dan Bali United (hingga pekan ketiga), hanya beda empat poin dengan kami dan sangat logis untuk mengejarnya," ucap Marco Motta.

"Kami butuh perubahan. Semua pemain pasti ingin seperti tiga bulan lalu, juara Piala Menpora 2021. Kami butuh tetap bersama, butuh kerja keras, dan menuju laga Jumat dengan percaya diri," dia menegaskan.

Sementara itu, Presiden Persija Mohamad Prapanca, percaya diri timnya tak akan lama-lama dalam kondisi seperti ini.

"Saya percaya dengan kemampuan seluruh komponen di dalam tim. Yang harus mereka lakukan adalah tetap fokus dan berlatih lebih keras untuk memperbaiki setiap kelemahan yang ada. Karena hanya kemenangan yang dapat menjawab kritik tersebut," katanya.

"Untuk seluruh The Jakmania mari tetap mendukung Persija, karena kalian alasan kami berjuang di atas lapangan dalam setiap pertandingan," ajak Prapanca.

Jadwal BRI Liga 2021 hari ini:

Jumat (24/9)

Persita Tangerang vs Bali United - 15.15 WIB
Persiraja Banda Aceh vs Persipura Jayapura - 15.15 WIB
Persebaya Surabaya vs Bhayangkara FC - 18.15 WIB
Persija Jakarta vs Persela Lamongan - 20.30 WIB

(mcy/krs)