Gibran Bocorkan Jersey Persis Solo, 'Colek' AHHA PS Pati

Ari Purnomo - Sepakbola
Jumat, 24 Sep 2021 15:47 WIB
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka Foto: (Ari Purnomo/detikcom)
Solo -

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka memberi bocoran soal jersey Persis Solo jelang bergulirnya Liga 2. Katanya sih, nggak kalah dari AHHA PS Pati!

Jelang bergulirnya Liga 2 di Stadion Manahan, Solo, Wali Kota Gibran Rakabuming Raka memberikan bocoran mengenai jersey Persis Solo. Dia mengatakan, jersey kebanggaan Laskar Sambernyawa itu akan dipenuhi dengan berbagai sponsor.

"Sponsore kebak (penuh) Free Fire, Indofood, Gojek, sponsore tambah banyak. (Lebih) banyak Persis dibandingkan AHHA PS Pati," tutur Gibran kepada wartawan di Balaikota Solo, Jumat (24/9/2021).

Dari semua sponsor yang menempel di Jersey Persis Solo, Gibran memastikan, semuanya adalah swasta tidak ada sponsor dari BUMN.

"Swasta semua, swasta semua, tidak ada yang BUMN. Nanti ada dua jersey merah dan putih untuk home dan away," katanya.

Gibran Rakabuming Raka juga menyampaikan, sebenarnya di ruang kerjanya sudah ada jersey terbaru Persis Solo yang akan dipakai saat pertandingan. Hanya saja, kakak dari Bos Persis Solo Kaesang itu enggan memperlihatkan kepada awak media.

"Jersey Persis sudah tak bawa itu ada di ruangan saya. Nanti saja kalau sudah resmi diluncurkan saja," ungkap dia.

Gibran juga berkelakar jika menanyakan perihal Persis Solo sebaiknya langsung ke bosnya Persis.

"Kalau takok (tanya) Persis mbok takok bose kok takon walikotane (tanya bosnya kok tanya wali kotane), ditunggu wae toh mas, launcing sesok (besok) atau minggu," pungkasnya.

Sebelumnya, tim milik Atta Halilintar AHHA PS Pati sudah lebih dulu me-launching jersey terbaru yang akan dipakai saat bertanding di Stadion Manahan Solo.

Setidaknya ada delapan sponsor yang terdapat pada jersey kebanggaan AHHA PS Pati.

(aff/krs)