AHHA PS Pati atau PSG Pati? Gibran Bingung, Mau Tanya Atta Halilintar

Ari Purnomo - Sepakbola
Kamis, 23 Sep 2021 15:30 WIB
Gibran Rakabuming Raka
Gibran Rakabumung Raka dibikin bingung oleh PSG Pati yang gonta-ganti nama. (Foto: detikcom/Ari Purnomo)
Solo -

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dibikin bingung oleh PSG Pati. Sebabnya, klub milik Atta Halilintar itu beberapa kali mengubah nama.

Berbalas komentar Gibran dengan pihak PSG Pati belum berhenti. Gibran yang memulai dengan komentar jurus kungfu, dibalas pihak PSG Pati dengan ungkapan ketidaknyamanan.

Usai komentarnya yang menyebut tim milik Youtuber Atta punya jurus kungfu kini Gibran mempertanyakan nama sebenarnya dari klub bermarkas di Pati itu.

PSG awalnya adalah klub yang bermukim di Gresik saat masih bermain di Liga 3 Zona Jawa Timur 2019 dan promosi ke Liga 2 2020. Klub dengan nama lengkap Putra Sinar Giri (PSG) Gresik itu kemudian diboyong ke Pati pada 2020.

PSG Gresik diboyong oleh Wakil Bupati Pati Saiful Arifin dan mau mengubah namanya menjadi PSG (Putra Safin Group) Pati. Niatan itu akhirnya dikabulkan dalam Kongres PSSI 2021 pada akhir Mei lalu.

Duo influencer Atta Halilintar dan Putra Siregar kemudian berkolaborasi untuk membeli klub pada 4 Juni 2021. Mereka berdua kembali mengubah nama klub menjadi AHHA PS Pati yang dipercaya sebagai kepanjangan dari Atta Halilintar-Putra Siregar.

PSSI sempat menanggapi pergantian nama yang terjadi tak lama setelah kongres. Federasi menegaskan bahwa mereka tak mengakui nama AHHA PS Pati.

"Gonta-ganti nama terus, (dulu) Putra Saffin, AHHA PS, sing tenan kui jenenge opo (yang benar itu namanya apa)?," kata Gibran kepada wartawan di Solo, Kamis (23/9/2021).

Gibran bahkan berencana akan bertemu dengan suami Aurel Hermansyah itu untuk menanyakan langsung nama klubnya.

"Engko tak takokne dino minggu karo atta, aq yo bingung jenenge opo? (nanti saya tanyakan, hari Minggu sama Atta, saya juga bingung namanya apa)?," ucap Gibran.

Perang urat syaraf atau psywar jelang laga pembuka Liga 2 antara AHHA PS Pati dengan Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, Minggu (26/9/2021), sudah mulai terasa.



Simak Video "Gibran Rakabuming Sambut Baik Pelatihan Digital untuk UMKM Solo"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/krs)