Persiraja Vs Persipura: Comeback! Mutiara Hitam Menang 2-1

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 24 Sep 2021 17:10 WIB
Logo Liga 1, Logo Bri Liga 1, BRI Liga 1
Persipura Jayapura berhasil mengalahkan Persiraja Banda Aceh 2-1 (Foto: Dok. Istimewa)
Soreang -

Persipura Jayapura meraih kemenangan pertama di Liga 1 2021 usai mengalahkan Persiraja Banda Aceh. Tertinggal lebih dulu, Mutiara Hitam bangkit untuk menang 2-1

Persiraja menghadapi Persipura dalam lanjutan Liga 1 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (24/9/2021) sore WIB. Persiraja membuka peluang lebih dulu ketika laga belum genap berjalan 10 menit.

Paulo Henrique terbebas di depan gawang Persipura. Namun, sontekannya masih bisa diamankan kiper Mutiara Hitam, Fitrul Dwi Rustapa.

Semenit berselang, Henrique akhirnya bisa membobol gawang Persipura. Umpan Rifaldi dari sisi kiri mampu ditanduk dengan baik oleh Henrique untuk menaklukkan Fitrul.

Tertinggal, Persipura tampil menekan. Pasukan Jackson F Tiago mampu menyamakan kedudukan di menit ke-22. Gunansar Mandowen menusuk ke kotak penalti dengan mampu mengecoh satu pemain belakang Persiraja. Ia kemudian dengan baik menceploskan bola ke gawang Aji Bayu Putra.

Persipura membuang peluang emas di menit ke-31. Berada di posisi menguntungkan di depan gawang, sambaran bola Ricky Kayame menyambut umpan Todd Ferre justru masih melambung.

Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Selepas jeda, Persipura nyaris berbalik memimpin pada menit ke-58. Tendangan bebas Irsan Lestaluhu di depan kotak meluncur melewati pagar betis. Namun, bola masih membentur mistar.

Persipura kemudian benar-benar mencetak gol kedua pada menit ke-67. Bermula dari pergerakan Todd Ferre di sisi kanan, ia melepas umpan tarik.

Ricky Kayame yang mendapat bola menyodorkannya ke Yohanes Pahabol yang berdiri di tiang jauh. Pahabol mampu menyontek bola menjadi gol. Persipura unggul 2-1.

Di sisa laga, tak ada gol tambahan yang tercipta. Skor tak berubah hingga laga tuntas.

Kemenangan ini membawa Persipura ke peringkat ke-11 dengan empat angka. Sementara, Persiraja di posisi ke-15 dengan tiga poin.

Susunan Pemain

Persiraja Banda Aceh: Aji Bayu Putra; M Rifaldi, Leo Lelis, M Roby, Subhan Fajri; Vanja Markovic Hamdan Zamzani; Defri Rizki, Shori Murata, Redi Rusmawan; Paulo Henrique

Persipura Jayapura: Fitrul Dwi Rustapa; Irsan Lestaluhu, Israel Waimau, Donny Monim, Ricardo Salampessy; Ian Louis Kabes, M Tahir, Todd Rivaldo Ferre; Yohanes Ferinando Pahabol, Ricky Kayame, Gunansar Mandowen



Simak Video "Intip Latihan Perdana PSM Jelang Shopee Liga 1 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/krs)