Persita Vs Bali United: Spaso Cetak Gol Keren, Serdadu Tridatu Menang 2-1

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 24 Sep 2021 17:11 WIB
Logo Liga 1
Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom
Cibinong -

Bali United mengalahkan Persita Tangerang 2-1 dalam lanjutan Liga 1 2021. Ilija Spasojevic mencetak brace dan salah satunya tercipta sangat spektakuler.

Bertanding di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (24/9/2021) sore WIB, Bali United tampil menyerang. Gol cepat bahkan didapatkan oleh tim besutan Stefano Cugurra pada menit keempat.

Berawal dari tembakan bebas Brwa Nouri, bola liar kemudian mengarah ke Ilija Spasojevic. Mantan pemain Persib Bandung itu kemudian menyambar bola dengan tembakan voli dari sisi kotak penalti sambil membelakangi gawang dan bola meluncur mulus ke tiang jauh.

Persita mendapatkan peluang bagus di menit ke-30. Alex dos Santos dengan bebas menyundul bola di depan kotak penalti, tapi arahnya masih melebar dari gawang.

Bali United kembali mencoba keberuntungan untuk mencari gol tambahan. Kali ini mereka memanfaatkan umpan tendangan sudut dari Stefano Lilipaly yang nyaris dikonfersi menjadi gol oleh Antonius Johanes Melvin Platje pada menit ke-35.

Tak ada gol tambahan sepanjang babak pertama. Bali United memimpin 1-0 hingga turun minum.

Persita mengancam Bali United di babak kedua atau tepatnya pada menit ke-55. Bola tembakan bebas dari Harrison Cardoso nyaris merobek gawang Bali United.

Bali United sempat mencetak gol lewat Rizky Pellu di menit ke-62. Wasit menganulir gol tersebut karena Spasojevic dalam posisi offside sebelum melepaskan tembakan yang disambar Rizky Pellu.

Willian Pachecho nyaris merobek gawang Persita pada menit ke-78. Menyambut umpan sepak pojok, bola sundulan mantan pemain Persija Jakarta itu masih membentur mistar.

Wawan Hendrawan bikin penyelamatan gemilang di menit ke-80 dengan menepis bola tembakan Cardoso. Tiga menit berselang gawang Bali United jebol juga oleh Edo Febriansyah untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Bali United tak butuh waktu lama untuk kembali unggul. I Kadek Agung menyodorkan umpan tarik ke tengah kotak penalti dan Spasojevic sukses menyambar bola untuk mengubah skor menjadi 2-1.

Tak ada gol tambahan hingga laga tuntas. Bali United pun keluar sebagai pemenang.

Susunan Pemain:

Persita: Rahmanuddin; Toha, Mitter, Anwar, Febriansyah; Maitimo, Sin-young, Febriyanto; Irsyad, Alex, Ahmad Nur.

Bali United: Wawan, Wijaya, Pachecho, Abdillah, Fajrin; Nouri, Pellu, 10-Lilipaly; Platje, Spasojevic, Malaifani.



Simak Video "Debut Singkat Aguero di LaLiga"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/aff)