Sempat Dilarikan ke Rumah Sakit, Kiper Bali United Wawan Hendrawan Sudah Pulih

Muhammad Robbani - Sepakbola
Minggu, 19 Sep 2021 14:15 WIB
Wawan Hendrawan, kiper Bali United
Sempat Dilarikan ke Rumah Sakit, Kiper Bali United Wawan Hendrawan Sudah Pulih (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta -

Kiper Bali United Wawan Hendrawan dilarikan ke rumah sakit seusai laga Liga 1 2021 kontra Persib Bandung. Kini ia sudah pulang setelah menjalani pemeriksaan.

Wawan bermain penuh saat Bali United jumpa Persib pada pekan ketiga BRI Liga 1 di Indomilk Arena, Sabtu (18/9/2021). Tetapi ia terkapar ketika pemain-pemain kedua tim meninggalkan lapangan seusai wasit mengakhiri laga.

Tenaga medis yang menghampiri Wawan pun meminta oksigen dari ambulance seusai melihat kondisi sang kiper. Situasi itu cukup membuat panik orang-orang yang hadir di stadion.

Tak ingin ada kejadian yang tak diinginkan, Wawan pun langsung dilarikan ke rumah sakit. Spiderwan, julukan Wawan, untungnya baik-baik saja.

"Wawan kemarin mengalami nyeri pada dada kiri dan pinggang setelah selesai pertandingan. Kami tim medis langsung bergegas melarikan ke rumah sakit rujukan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut," ungkap dokter tim Bali United, dr. Ganda Putra.

Usai mendapatkan penanganan lebih lanjut dari tim medis, pemilik nomor punggung 59 ini pun dinyatakan sudah pulih. Hasil pemeriksaan yang dilakukan menyatakan bahwa Wawan stabil dan diperbolehkan kembali bergabung dengan rekan-rekannya di hotel.

"Setelah dilakukan rontgen dan pemeriksaan jantung, akhirnya Wawan diperbolehkan pulang setelah semua tanda tanda vital tersebut stabil," ujar dr. Ganda Putra.

Wawan diduga tersungkur karena benturan-benturan yang ia alami dalam laga. Maklum, laga Bali United kontra Persib memang mempertaruhkan harga diri dua tim tim papan atas Liga 1.

(aff/cas)