Kualifikasi Piala Asia Wanita: Indonesia Kalahkan Singapura 1-0

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 24 Sep 2021 22:05 WIB
Timnas Putri Indonesia
Timnas Putri Indonesia menang 1-0 atas Singapura (Foto: dok.PSSI)
Dushanbe -

Timnas Putri Indonesia berhasil meraih kemenangan atas Timnas Putri Singapura di laga Kualifikasi Piala Asia Wanita 2022. Tim Merah Putih unggul tipis 1-0.

Timnas Putri Indonesia berhadapan dengan Singapura pada laga Grup C Kualifikasi Piala Asia Wanita 2022. Duel ini digelar di Stadion Pamir, Dushanbe, Tajikistan, Jumat (24/9/2021) malam WIB.

Pasukan Rudy Eka Priyambada sudah mampu unggul cepat ketika laga baru berjalan empat. Baiq Amiatun membobol gawang Singapura lewat sundulan kepala memanfaatkan bola dari sepak pojok.

Zahra Muzdalifah punya peluang untuk menggandakan keunggulan Indonesia di menit ke-26. Namun, sepakannya masih melambung. Indonesia berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 hingga babak pertama berakhir.

Selepas jeda, Indonesia menebar ancaman dari tendangan dari luar kotak penalti Safira Ika. Usaha Safira ini gagal berbuah gol karena masih bisa ditepis kiper Singapura.

Indonesia menekan Singapura di 10 menit akhir laga. Zahra dan Safira punya peluang, tapi upaya mereka tak membuahkan gol.

Indonesia berhasil mengakhiri laga dengan meraih kemenangan 1-0

Indonesia akan kembali melawan Singapura pada leg kedua, Senin (27/9/2022). Grup C tinggal dihuni oleh Indonesia dan Singapura setelah Irak serta Korea Utara mengundurkan diri. Indonesia hanya butuh hasil imbang di leg kedua untuk melaju ke putaran final Piala Asia Wanita 2022 yang bakal digelar di pada India tahun depan.



Simak Video "Duh Chelsea, Posisi-mu Kini..."
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)