Liga 2: PSG Pati Siap Main Keras Lawan Persis Solo

Ari Purnomo - Sepakbola
Sabtu, 25 Sep 2021 04:20 WIB
PSG Pati berlatih jelang duel pembuka Liga 2 2021 kontra Persis Solo
PSG Pati Siap sikat Persis Solo di laga perdana Liga 2 (dok.PSG Pati)
Solo -

PSG Pati sudah siap tempur di laga pembuka Liga 2 2021 menghadapi Persis Solo. Untuk menang, PSG Pati tak segan bermain keras.

Partai pembuka Liga 2 tersebut dihelat di Stadion Manahan, Solo, Minggu (26/9/2021). Tim asuhan Ibnu Grahan tersebut tak mau cuma numpang lewat di laga itu.

Mereka ingin membuktikan PSG Pati bisa juga mengejutkan dan membuktikan kualitasnya. Tentu saja kemenangan akan diraih dengan cara apapun, meski tetap menjunjung tinggi sportivitas.

Ini berkaitan dengan aksi main kasar pemain PSG Pati pada laga uji coba kontra Persiraja Banda Aceh beberapa pekan lalu. Dua pemainnya dikritik habis, termasuk oleh Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka.

"Kita akan bermain cantik, lugas dan keras bukan bukan berarti kasar, apalagi kita melakukan tendangan kungfu jadi kita harus hati-hati, cermat," ujar Ibnu usai mendampingi anak asuhnya official training (OT) di Stadion Manahan, Solo, Jumat (24/9/2021).

Ibnu mengakui bahwa tim Persis Solo bukanlah tim sembarangan. Dengan banyaknya pemain dari Liga 1, anak asuh Eko Purdjianto itu memiliki kekuatan yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

"Persis Solo adalah tim bertabur bintang, banyak pemain dari tim Liga 1 yang bergabung, targetnya juga Liga 1 sama dengan PSG Pati yang ingin lolos Liga 1. Jadi pertandingan perdana nanti pertandingan yang menarik," ungkapnya.

"Bahwa tim PSG Pati adalah tim yang bagus dan bermain cantik dan bisa memenangkan pertandingan di hari Minggu," sambungnya.

Optimisme dirasakan juga oleh Manajer PSG Pati Dono Setiabudi karena menganggap tim sudah melakukan persiapan matang. Maka dari itu tiga poin bukan sesuatu yang mustahil diraih.

"Sudah mempersiapkan anak-anak dan kita memang menargetkan tiga poin untuk pertandingan perdana," ucap Dono

"Kenapa saya bisa berbicara seperti itu? Karena Persis Solo ini pemain-pemain hebat, pemain Liga 1 bisa dikatakan levelnya Liga 1 lah, tapi Ahamdulillah setiap kita uji coba dengan tim liga 1 kita selalu menang."

"Jadi saya bisa pastikan target tiga poin bisa kita capai," pungkasnya.

(mrp/bay)