PSG Pati Fokus ke Pertempuran Pertama demi Tembus ke Liga 1

Ari Purnomo - Sepakbola
Sabtu, 25 Sep 2021 16:39 WIB
PSG Pati berlatih jelang duel pembuka Liga 2 2021 kontra Persis Solo
Foto: dok.PSG Pati
Solo -

Kubu PSG Pati (AHHA PS Pati) mengakui Persis Solo punya materi pemain bagus. Di sisi lain, ada pula kelemahan Persis yang siap dimanfaatkan oleh PSG Pati dalam usahanya menembus Liga 1.

"Persis Solo individu bagus sekali, tapi ada kelemahan dan kekuatan di situ. Nanti kelemahan-kelemahan tersebut kita yang antisipasi," kata pelatih PSG Pati Ibnu Grahan saat jumpa pers jelang laga, Sabtu (25/9/2021).

Selain itu, Ibnu menambahkan, timnya juga sudah melakukan berbagai persiapan untuk menyambut Liga 2. Salah satunya adalah dengan melakukan sejumlah uji coba dengan tim lain.

Uji coba yang dilakukan tidak hanya dilakukan pada tim-tim Liga 2 atau pun Liga 3. Tetapi, juga mencoba kekuatan tim-tim dari Liga 1 dan hasil yang didapatkan cukup meyakinkan dengan meraih kemenangan.

"Sama dengan saat uji coba lawan tim-tim Liga 1, bedanya sekarang kita berkompetisi PSG Pati bisa mengatasi Persis Solo," tuturnya.

"Target kita Liga 1, peperangan itu. Sekarang pertempuran pertama tanggal 26. Pertandingan pertama sangat menentukan pertandingan berikutnya," sambungnya.

Duel Persis Solo vs PSG Pati akan dimainkan di Stadion Manahan, Solo, hari Minggu (26/9) besok. Laga kickoff pukul 18.30 WIB.

PSG Pati dan Persis Solo menempati Grup C Liga 2. Keduanya juga akan bersaing dengan PSCS Cilacap, Persijap Jepara, PSIM Yogyakarta, dan Hizbul Wathan FC.

(krs/pur)