Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia Wanita 2022!

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Senin, 27 Sep 2021 22:22 WIB
Timnas Wanita Indonesia lolos ke Piala Asia 2022
Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia Wanita 2022 (dok.PSSI)
Dushanbe -

Timnas Indonesia menembus putaran final Piala Asia Wanita 2022. Ini setelah Garuda Pertiwi menyingkirkan Singapura dengan agregat 2-0.

Bermodalkan kemenangan 1-0 pada leg pertama, Indonesia gantian menjamu Singapura di venue yang sama, Stadion Pamir, Dushanbe, Tajikistan, Senin (27/9/2021) malam WIB.

Tim asuhan Rudy Eka Priyambada itu tetap menurunkan skuad terbaiknya menghadapi Singapura. Oleh karenanya, Indonesia bermain menyerang sejak menit awal.

Baiq Amiatun punya peluang tapi bola sepakannya mengarah tepat ke pelukan kiper Singapura Noor Kusumawati. Singapura membalas pada menit ke-22, tapi sepakan Danielle Tan bisa digagalkan Fani di bawah mistar.

Kebuntuan akhirnya pecah juga pada menit ke-31. Dari sepak pojok, Ocktavianti Dwi Nurmalita memaksimalkan kemelut di depan gawang Singapura dan menyepak bola untuk membuat Indonesia unggul 1-0.

Setelah memimpin 1-0, Indonesia masih terus menekan Singapura untuk menambah gol tapi upaya yang dilakukan sia-sia. Singapura juga mencari celah untuk bikin gol tapi selalu gagal.

Indonesia terus menekan di sisa 20 menit pertandingan, tapi skor 1-0 bertahan hingga tuntas. Indonesia pun lolos dengan Piala Asia Wanita 2022 dengan agregat total 2-0.

Ini jadi kali keempat Indonesia tampil di ajang itu sekaligus yang pertama sejak 1989. Indonesia dan Singapura jadi dua tim tersisa di Kualifikasi Piala Asia Wanita 2022 Grup C. Sebab dua tim lainnya Irak dan Korea Utara mengundurkan diri.

(mrp/raw)