Bus Persib Dihadang Suporter Kecewa, Tak Ada yang Cedera

Yudha Maulana - Sepakbola
Selasa, 28 Sep 2021 15:17 WIB
Logo Klub Liga 1 mulai dari Arema, Bali United, Borneo FC, Bhayangkara, Madura United, Mitra Kukar, Persebaya, Persela, Perseru, Persib, Persija, Persipura, PS Tira, PSIS, PSM, PSMS, dan Sriwijaya FC
Foto: Infografis Detiksport
Bandung -

Bus rombongan Persib Bandung kena hadangan oknum bobotoh saat melintas di Jalan Layang (flyover) Pasupati, Kota Bandung pada Senin (28/0/2021) malam. Hal itu dikonfirmasi Persib, yang juga menyatakan tak ada rombongan yang cedera.

Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat bus sejumlah bobotoh melakukan penutupan jalan dengan menggunakan sepeda motor. Massa juga menyalakan suar (flare) yang asapnya mengepul merah, sambil mengucapkan umpatan kepada skuad Persib.

"Butut sia (jelek kamu)," teriak seseorang di dalam video tersebut. Terlihat juga personel kepolisian turun tangan untuk menenangkan massa aksi.

Aksi nekat ini diduga merupakan bentuk protes atas hasil imbang yang dituai Maung Bandung dalam tiga laga terakhir di ajang BRI Liga 1 2021. Teranyar, Persib Bandung ditahan imbang Persikabo 1973 0-0 di Stadion Wibawa Mukti.

Media Officer Persib Jatnika Sadili membenarkan adanya aksi tersebut. Ketika itu tim baru saja pulang dari Bekasi. "Iya kejadiannya sekitar pukul 23.30 WIB, tapi aksinya tidak lama paling hanya sekitar 5 menitan karena polisi segera menenangkan massa," ujar Jatnika saat dikonfirmasi detikSport, Rabu (28/9/2021).

Ia memastikan dalam kejadian itu tidak ada penumpang dalam rombongan bus yang terluka. "Tidak ada yang luka alhamdulillah," katanya.

Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Teddy Tjajono pun meminta dukungan positif dari bobotoh. Hal itu diungkapkan Teddy melalui akun media sosialnya.

"Saya yakin, dengan dukungan positif akan membuat im ini mempunyai semangat lebih untuk tampil lebih baik dan memberikan hasil positif. Saya percaya, pemain di tim ini akan lebih memiliki daya juang yang tinggi di lapangan untuk membayar dukungan positif tersebut," kata Teddy.


Menurut Teddy, Persib tidak pernah berkompetisi dengan upaya yang setengah-setengah. Harapan untuk meraih hasil lebih baik masih ada, karena saat ini kompetisi baru memasuki pekan kelima.

"Kompetisi masih panjang. Sekarang, kami semua harus bekerja lebih keras dan bersaing sampai akhir kompetisi," ujar Teddy.

Hasil laga kemarin mengantarkan Persib Bandung di peringkat ketiga klasemen sementara di bawah Bhayangkara United dan Bali United yang sama meraih kemenangan di pekan kelima. Sementara itu, Persikabo 1973 bertengger di peringkat enam.

(yum/krs)