Liga 2: Dewa United Lega Bisa Kalahkan Rans Cilegon

Muhammad Robbani - Sepakbola
Rabu, 29 Sep 2021 02:05 WIB
Dewa United melawan Rans Cilegon dalam laga pertamanya di Liga 2 2021.
Dewa United berhasil mengalahkan Rans Cilegon. (Foto: dok. Dewa United)
Jakarta -

Martapura Dewa United menang meyakinkan pada pekan pertama Liga 2 2021. Mereka meraih tiga poin setelah menumbangkan Rans Cilegon FC dengan skor 3-1.

Dewa United menang melalui gol-gol yang dicetak oleh Slamet Budiono, Suhandi, dan Ade Suhendra. Sementara Rans hanya bisa sekali membobol gawang Dewa United melalui Sirvi Arvani dalam laga di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (28/9/2021).

Kemenangan makin terasa spesial karena lawan mereka adalah Rans yang banyak disorot keikutsertaannya di Liga 2 musim ini. Sama seperti Rans, Dewa United juga menjelma menjadi klub yang mencuri perhatian di kompetisi sepakbola level kedua Indonesia ini.

"Saya ucapkan terima kasih kepada pemain karena pada sore ini bisa memenangi pertandingan. Semua pemain bisa menjalankan strategi dengan baik," kata Pelatih Dewa United Kas Hartadi seusai laga.

"Cuaca panas sempat menjadi kendala, makanya saya menginstruksikan pemain untuk mengatur ritme. Yang pasti akan ada evaluasi dari pertandingan pertama dengan melihat kesalahan yang terjadi," ujarnya menambahkan.

Namun Kas Hartadi sadar bahwa kemenangan ini belum berarti apa-apa. Masih ada 9 pertandingan tersisa yang harus dijalani Dewa United sampai sepanjang fase grup.

Ia juga memastikan bakal melakukan rotasi pemain untuk laga-laga selanjutnya. Pada pekan kedua Dewa United akan menghadapi Perserang Serang, Selasa (5/10).

"Rotasi pasti, karena kualitas pemain semua hampir sama. Rivki Mokodompit hari ini dipilih ketimbang Shahar Ginanjar karena dilihat dari situasi terakhir," tutur Kas Hartadi.

"Siapa yang paling siap dan fit maka akan dipilih. Kompetisi masih panjang dan kami masih harus memenangi pertandingan lain demi memenuhi target lolos ke Liga 1," ucap eks pelatih Sriwijaya FC itu.

(aff/krs)