Persipura Vs Arema: Singo Edan Raih Kemenangan Pertama di Liga 1

Muhammad Robbani - Sepakbola
Rabu, 29 Sep 2021 17:16 WIB
Logo Liga 1, Logo Bri Liga 1, BRI Liga 1
Arema FC menang tipis atas Persipura Jayapura. (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta -

Arema FC mencatatkan kemenangan pertamanya di Liga 1 2021. Singo Edan mengalahkan Persipura Jayapura pada di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (29/9/2021).

Sebelum laga pekan kelima ini, Arema adalah satu-satunya klub Liga 1 yang belum meraih kemenangan. Tim asuhan Eduardo Almeida itu mencatat tiga kali imbang dan kalah sekali.

Arema yang belum pernah menang di Liga 1 langsung mencoba tampil menggebrak. Hasilnya cukup ampuh dengan terciptanya gol cepat.

Berawal dari tendangan bebas Johan Alfarizi, bola ditanduk Sergio Silva yang membentur mistar gawang Persipura. Kemelut pun terjadi dan Carlos Fortes berhasil menyambar bola untuk membawa Arema unggul 1-0 pada menit ke-7.

Tertinggal 1 gol membuat Persipura mencoba membalas. Tapi upaya-upaya yang dilancarkan Gunansar Mandowen hingga Todd Rivaldo Ferre belum membuahkan hasil.

Arema juga tidak tinggal diam dengan melakukan ancaman-ancaman lanjutan demi menambah keunggulan. Dedik Setiawan tercatat dua kali mendapat peluang yang belum berhasil dimanfaatkan dengan baik.

Pelatih Persipura Jacksen F. Tiago mencoba mengubah keadaan dengan menurunkan dua pemain sekaligus sebelum babak pertama berakhir. Ia menurunkan Theo Filo dan Henrique Motta untuk menggantikan Ricardo Salampessy dan Ian Louis Kabes.

Sementara Arema juga terus berupaya menambah keunggulan. Dedi Santoso sesekali mencoba peruntungan, namun tak ada gol tambahan yang tercipta sampai babak pertama berakhir.

Pada awal babak kedua, Persipura kembali melakukan pergantian pemain. Pemain Rumakiek dimainkan untuk menggantikan Ricky Kayame.

Kehadiran Rumakiek cukup memberi warna dalam serangan Persipura. Pada menit ke-63 pemain 19 tahun itu mendapat peluang yang masih bisa dihalau kiper Arema Adilson Maringa.

Tak lama berselang Arema nyaris memperlebar keunggulan lewat peluang one-on-one dengan kiper Persipura. Fitrul Rustapa. Tapi tendangan Kushedya sanggup dihalau Fitrul.

Balas-balasan serangan terus terjadi menjelang pertandingan usai. Adilson Maringa dibuat kerja keras, salah satunya menghalau tendangan tepat sasaran yang dilepaskan Todd Rivaldo Ferre.

Arema berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 atas Persipura sampai wasit mengakhiri pertandingan. Hasil ini adalah kemenangan pertama Arema di Liga 1.

Susunan Pemain

[Gambas:Opta]



Simak Video "Bus Arema FC Dirusak, 1 Oknum Suporter Persebaya Ditangkap!"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)