Teco Kembali Kritik Jadwal Liga 1 2021

Sui Suadnyana - Sepakbola
Sabtu, 02 Okt 2021 08:00 WIB
Stefano Cugurra Teco memberi keterangan menjelang Bali United dengan Persib Bandung di Piala Menpora 2021.
Stefano Cugurra heran sampai sekarang jadwal Liga 1 2021 belum dirilis penuh. (Foto: dok.Bali United)
Denpasar -

Pelatih Kepala Bali United, Stefano Cugurra alias Teco, kembali mengkritik jadwal Liga 1 2021 yang tidak dirilis secara penuh. Terlebih saat ini Liga 1 telah memasuki pertandingan terakhir di series 1.

"Mudah-mudahan kita bisa lihat jadwal yang penuh, bukan jadwal series 1 (dan) series 2," kata Teco dalam keterangan audio yang diterima detiksport, Jumat (1/10/2021).

Menurut Teco, penting untuk diketahui setiap jadwal pertandingan. Jika jadwal pertandingan sudah diketahui sampai akhir, pihak pelatih setiap tim lebih mudah untuk membuat program latihan, memberikan libur dan sebagainya.

"Saya pikir yang paling penting ya keluarkan jadwal penuh, bukan enam pertandingan, tiga pertandingan, jadi saya pikir kurang bagus buat tim," harap Teco.

Permintaan Teco kepada penyelenggara Liga 1 untuk membuka jadwal penuh bukan pertama kali. Sebelumnya Teco juga pernah menyampaikan hal yang sama. Itu agar perencanaan latihan tim lebih baik.

"Jadwal kita harus tahu, jadwal dari pertandingan pertama hari ini sampai ke pertandingan terakhir, tanggal apa yang terakhir, buat kita lebih bagus, buat kita bikin latihan. Terus juga buat pemain tetap semangat," kata Coach Teco dalam keterangan audio yang diterima detiksport, Jumat (27/8/2021).

"Ini sangat penting buat kita, kita sudah tahu ada beberapa pertandingan di Liga 1 lagi. Tapi saya pasti yakin supporter mau nikmati sepak bola Indonesia, sudah rindu sepakbola Indonesia ya pasti nonton di rumah, pertandingan sudah pasti jalan terus tidak berhenti lagi," imbuhnya.

Senada dengan Coach Teco, pemain Bali United M Rahmat juga sempat mengungkap harapannya agar jadwal pertandingan Liga 1 2021 dikeluarkan secara penuh. Meski demikian, ia tetap menghargai upaya untuk setidaknya kompetisi bergulir lebih dulu.

"Sama seperti yang dikatakan Coach Teco untuk menjaga semangat kami sebagai pemain alangkah baiknya kalau jadwal liga itu sudah ada sampai pertandingan terakhir. Terus buat teman-teman suporter tolong nonton dari rumah saja," harapnya.

"Saya sebagai pemain sangat bersyukur akhirnya Liga 1 akhirnya kembali berjalan seperti yang selama ini kita tunggu-tunggu," ungkapnya.

"Kompetisi berhenti selama satu setengah tahun itu membuat kami pemain itu buat pertandingan pertama itu ada rasa-rasa gugup gitu. Tapi ya kembali ya pastinya kita harus profesional sebaik mungkin menjalankan instruksi pelatih dan sebisa mungkin mencapai target pertandingan yaitu tiga poin," ujar M Rahmat.



Simak Video "Kronologi 2 Warga Sulut Tewas Ditembak yang Pelakunya Bunuh Diri"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)