Borneo FC Tunjuk Eks Pelatih Ceres Negros Jadi Juru Taktik Baru

Suriyatman - Sepakbola
Minggu, 03 Okt 2021 14:00 WIB
Logo Klub Liga 1 mulai dari Arema, Bali United, Borneo FC, Bhayangkara, Madura United, Mitra Kukar, Persebaya, Persela, Perseru, Persib, Persija, Persipura, PS Tira, PSIS, PSM, PSMS, dan Sriwijaya
Borneo FC sudah mempunyai pelatih baru. (Foto: Infografis Detiksport)
Samarinda -

Borneo FC sudah mempunyai pelatih baru. Pesut Etam menunjuk eks gaffer Ceres Negros, Risto Vidakovic, menjadi juru taktik yang baru.

Posisi pelatih Borneo FC lowong setelah Roberto Carlos Mario Gomez mebgundurkan diri. Pelatih asal Argentina itu mundur setelah pekan kedua Liga 1 2021.

Presiden Borneo FC Nabil Husein yang mengumumkan penunjukkan Vidakovic pada, Minggu (3/10/2021). Chief Operating Officer (COO) Borneo FC, Ponaryo Astaman, mengungkap pelatih berkebangsaan Serbia tersebut sepakat mengikat kontrak kerja sama berdurasi 1 musim dengan opsi perpanjangan.

Manajemen juga sangat mengapresiasi kinerja caretaker Borneo FC, Amiruddin, beserta staf pelatih lainnya.

"Apresiasi untuk staf pelatih dalam beberapa pertandingan terakhir termasuk Coach Amirudin, mereka menjalankan tugas dengan baik," kata Ponaryo dalam siaran pers yang diterima detikSport.

Risto Vidakovic yang pernah melatih tim LaLiga dan tim asal Asia Tenggara. Dengan pengalaman segudang, dia diharapkan mampu menularkan segudang pengalaman dan mental juaranya pada skuat Pesut Etam.

"Kami ingin lebih baik, kehadiran Coach Risto dengan pengalaman dan karakternya kanu harap bisa langsung bersinergi dengan tim dan staf pelatih meraih hasil terbaik di musim ini," kata Ponaryo Astaman.

Di klasemen Liga 1 saat ini, Borneo FC duduk di posisi kesembilan dengan raihan 7 poin. Mereka mencatatkan 1 kemenangan, 4 hasil imbang, dan 1 kali menelan kekalahan.

Di laga terakhir, Borneo FC imbang dengan Persita Tangerang, skor akhirnya 2-2. Borneo FC gagal menang melawan 10 pemain Persita.



Simak Video "Menpora Pastikan Polri Izinkan Liga 1 Digelar 27 Agustus"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)