Persik Kediri Vs PSS Sleman: Duel Tim Papan Bawah Berakhir 0-0

Muhammad Robbani - Sepakbola
Minggu, 03 Okt 2021 17:14 WIB
Logo Liga 1, Logo Bri Liga 1, BRI Liga 1
Persik Kediri Vs PSS Sleman: Duel Tim Papan Bawah Berakhir 0-0 (dok Istimewa)
Jakarta -

Persik Kediri Vs PSS Sleman berakhir imbang 0-0. Kedua tim memperpanjang rekor tak pernah menang dalam beberapa laga terakhir di BRI Liga 1 2021.

Bermain di Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (3/10/2021), Persik dan PSS bermain dalam tempo yang lambat. Hasil imbang tanpa gol pun menjadi hasil akhir pertandingan.

Sebelum laga ini Persik sudah tiga laga tak menang dengan hasil sekali imbang dan dua kali kalah. Sementara PSS baru saja dua kali kalah dari Madura United dan Persebaya Surabaya.

Kondisi ini membuat Persik dan PSS menempati papan bawah dalam klasemen sementara BRI Liga 1. Baik Persik dan PSS sama-sama baru mengoleksi empat poin sampai pekan kelima.

PSS Sleman langsung mendapat peluang emas saat laga baru berjalan dua menit lewat Nemanja Kojic yang memanfaatkan umpan tendangan sudut. Sayang sundulannya masih membentur bek Persik dan bola akhirnya ditangkap kiper Persik Dikri Yusron.

Setelah itu, Persik mengontrol jalannya pertandingan. Hanya saja tim yang baru saja memecat Joko Susilo itu gagal menciptakan peluang berbahaya karena kesulitan menembus pertahanan PSS.

Sementara PSS lebih banyak mengandalkan serangan-serangan balik. Meski begitu, justru PSS yang nyaris membuka keunggulan pada menit ke-29.

Pemain senior Persik Andri Ibo hampir mencetak gol bunuh diri saat mencoba menghalau bola dengan kepalanya. Bola malah mengarah ke gawang sendiri yang beruntung masih bisa diselamatkan Dikri Yusron.

Setelah itu, PSS kembali mengancam gawang Persik lewat umpan memanjakan yang dilepas Eduardo Jose Barbosa alias Juninho. Bola diterima oleh Jefri Kurniawan yang berlari bebas, sayang tendangan pemain bernomor punggung 23 itu malah menyamping.

Pada babak kedua situasi belum banyak berubah dengan Persik Kediri masih mengontrol jalannya laga. Kedua tim masih cenderung memainkan tempo lambat dan bermain hati-hati.

PSS sempat melakukan ancaman beruntun pada lima menit pertama babak kedua. Tapi usaha-usaha dari Aaron Evans dan Bagus Nirwanto belum membuahkan hasil.

Begitu juga dengan Persik yang gagal mengonversi peluang menjadi gol lewat peluang-peluang yang didapat Ibrahim Sanjaya hingga Dany Saputra. Mereka berdua mencoba peruntungan, namun tendangannya tidak tepat sasaran.

Peluang terbaik didapatkan Persik lewat Antoni Putro setelah memanfaatkan bola pantulan hasil tendangan Youssef Ezzejjari pada menit ke-77. Berdiri di depan gawang, upaya Antoni Putro berhasil diselamatkan kiper PSS Ega Rizky.

Tak gol yang tercipta sampai pertandingan selesai sehingga skor 0-0 menjadi hasil akhir. Kedua tim sama-sama memperpanjang rentetan kegagalan meraih kemenangan.

(aff/cas)