Irfan Bachdim Akhiri Kontrak dengan PSS Sleman

ADVERTISEMENT

Irfan Bachdim Akhiri Kontrak dengan PSS Sleman

Jauh Hari Wawan S - Sepakbola
Kamis, 07 Okt 2021 18:00 WIB
Irfan Bachdim
Irfan Bachdim pisah jalan dengan PSS Sleman. (Foto: dok. PSS Sleman)
Sleman -

Spekulasi masa depan Irfan Bachdim bersama PSS Sleman terjawab. Eks Bali United itu mengakhiri kerja sama dengan Super Elja yang sudah dibelanya sejak 2020.

Kepastian ini sekaligus menyudahi kabar yang berkembang yang menyatakan Irfan Bachdim dirumorkan mengundurkan diri dari tim.

"Saya memastikan tidak benar kabar tentang Bachdim mengundurkan diri. Kita bertemu 2-3 kali, dan sepakat mengakhiri kontrak bersama dan jelas dia bukan mengundurkan diri," ujar Manajer PSS Sleman Danilo Fernando, Kamis (7/10/2021).

Danilo menegaskan tak ada masalah antara PSS dan Bachdim. Berakhirnya kontrak merupakan kesepakatan bersama.

"Dan saya pastikan tidak ada masalah antara Irfan dengan PSS. Kami mempertimbangkan banyak hal sebelum mencapai kesepakatan bersama," jelasnya.

Selain itu, Danilo juga menyampaikan terima kasih atas kebersamaan selama ini. Ia juga meminta maaf jika ada yang kurang berkenan di hati Bachdim, baik dari manajemen, tim pelatih, ofisial maupun pemain.

Irfan Bachdim bergabung dengan PSS pada musim kompetisi 2020. Eks FC Utrecht itu diperkenalkan pertama kalinya di Stadion Maguwoharjo, 12 Februari 2020.

Pemain yang sempat bermain untuk Ventforet Kofu itu juga membawa istrinya, Jennifer Jasmin Kurniawan, serta kedua anaknya, Kiyomi Bachdim dan Kenji Zizou Bachdim ke Sleman.

Selama membela Super Elang Jawa, pemain yang identik dengan nomor punggung 17 ini mencatatkan 11 penampilan dan mencetak 2 gol. Ia, juga mempersembahkan peringkat ketiga di Piala Menpora 2021 untuk PSS.

"Saya berharap dia masih tetap berkiprah di sepakbola. Terima kasih atas kebersamaan di PSS, bagi saya sepakbola adalah tentang persaudaraan. Jadi apapun yang kita lakukan di sini ada baik dan jeleknya, tapi kita tetap bersaudara," pungkasnya.

Ditinggal Irfan Bachdim di awal musim BRI Liga 1 tentu menjadi kerugian. Apalagi Laskar Sembada tengah krisis di lini depan. Sementara jendela transfer Liga 1 sudah ditutup. PSS pun harus memaksimalkan pemain yang ada saat ini dan berusaha merangsek ke atas.

Lalu ke manakah Irfan Bachdim berlabuh mengingat usianya sudah tak muda lagi?

(cas/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT