Indonesia Kalahkan Taiwan, Iwan Bule: Jangan Terlena!

Afif Farhan - Sepakbola
Jumat, 08 Okt 2021 12:00 WIB
Indonesia vs Taiwan
Indonesia Kalahkan Taiwan, Iwan Bule: Jangan Terlena! (Foto: dok PSSI)
Jakarta -

Indonesia menang atas Taiwan 2-1 di playoff Piala Asia 2023. Ketum PSSI Mochamad Iriawan senang, tapi minta Skuad Garuda jangan terlena!

Indonesia vs Taiwan berlangsung dalam laga playoff Piala Asia 2023. Pertandingan leg pertama tersebut dihelat di Chang Arena, Buriram, Thailand, pada Kamis (7/10/2021) malam WIB.

Ramai Rumakiek membawa Indonesia unggul di menit ke-16. Miftah Sani mengirim umpan ke dalam kotak penalti, lalu Ramai mampu mengontrol bola dengan baik dan melewati dua kepungan bek Taiwan lalu menceploskan si kulit bundar dengan mulus ke dalam gawang.

Di babak kedua, Indonesia menambah keunggulan lewat Evan Dimas pada menit ke-48. Dirinya sukses memaksimalkan umpan tarik dari Kushedya Hari Yudo di dalam kotak penalti.

Taiwan mampu memperkecil ketertinggalan di menit akhir. Heng-pin Hsu tidak terkawal dalam menyambut bola pantulan dari situasi tendangan bebas.

Kemenangan Skuad Garuda diapresiasi oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Dirinya senang, Evan Dimas dkk mampu tampil gemilang.

"Alhamdulillah, kami bersyukur hari ini timnas Indonesia mampu meraih kemenangan. Terima kasih untuk perjuangan dan kerja keras pemain yang mampu bermain apik pada pertandingan ini," kata Iriawan seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

Indonesia vs TaiwanSkuad Garuda mampu bermain gemilang menghadapi Taiwan (dok PSSI)
Baca juga: Egy Kurang Hoki

Mochamad Iriawan yang juga biasa disapa Iwan Bule menegaskan, Indonesia jangan terlena dengan kemenangan tersebut. Masih ada leg kedua, yang mana dalam sepakbola semuanya bisa terjadi.

"Meski begitu, masih ada satu pertandingan lagi melawan tim yang sama. Kami ingin pada pertandingan kedua nanti pemain tetap fokus, jangan terlalu percaya diri dan jangan terlena. PSSI berharap timnas Indoneia selain lolos ke kualifikasi Piala Asia 2023 juga dapat tembus ke babak putaran final turnamen tersebut," paparnya.

Pada laga leg kedua Indonesia melawan Taiwan akan berlangsung pada Senin (11/10). Tempat stadion masih sama dengan laga hari ini. Namun kick-off pertandingan menjadi pukul 20.00 waktu setempat.

(aff/mrp)