Dipanggil Timnas U-23, Momen Pembuktian Bagus Kahfi ke Shin Tae-yong

Muhammad Robbani - Sepakbola
Minggu, 10 Okt 2021 18:35 WIB
Bagus Kahfi gabung FC Utrecht
Bagus Kahfi akhirnya bisa membuktikan di ke Shin Tae-yong. (Foto: Twitter @fcutrecht)
Jakarta -

Bagus Kahfi bertekad membuktikan kualitasnya ke Shin Tae-yong. Ia menjadi salah satu dari total 33 pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia U-23.

Ia berpeluang besar menjadi andalan lini depan Timnas U-23 pada Kualifikasi Piala Asia 2022 pada 27 Oktober hingga 2 November di Tajikistan. Ini adalah kali pertama bagi Bagus Kahfi dipanggil oleh Shin Tae-yong.

Hal ini sekaligus menjadi momen comeback Bagus yang sudah dua tahun absen membela negara sejak 2019. Ia langsung naik kelas dari Timnas Indonesia U-19 ke Timnas U-23.

"Alhamdulillah, awalnya saya kaget dan sangat bangga kembali mendapat panggilan timnas Indonesia. Saya akan bekerja keras demi mendapat tempat di skuad Garuda," kata Bagus dalam rilis PSSI.

Sebenarnya Bagus merupakan salah satu bagian Timnas U-19 yang dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 2021. Maklum saja, Bagus kerap menjadi langganan top skor kelas usia sejak membela Timnas Indonesia U-16 hingga Timnas Indonesia U-19 asuhan Fakhri Husaini.

Gelar top skor pernah dia catat pada Piala AFF U-16 2018, Piala AFF U-18 2019, hingga Garuda Select II. Tetapi cedera parah yang didapatnya saat memperkuat Garuda Select II membuatnya lama terparkir dari lapangan hijau dan Timnas Indonesia.

Saudara kembar dari Bagas Kaffa itu melewatkan Pemusatan Latihan Timnas U-19 yang digelar di Kroasia hingga Spanyol pada 2020. Kini Bagus sudah pulih dan beberapa kali terlibat dalam pertandingan bersama klub barunya, Jong FC Utrecht.

Tempat utama memang belum berhasil didapatkannya di Jong FC Utrecht, tetapi sudah cukup untuk membuat Shin Tae-yong meliriknya. Dipanggil Timnas U-23 bisa menjadi ajang kebangkitannya setelah lama menepi dari lapangan hijau.

Kehadiran Bagus bisa menjadi tambahan kekuatan buat lini depan Timnas U-23. Pengalamannya di berbagai level usia bisa menjadi harapan agar Timnas U-23 produktif mencetak gol.

"Bermain untuk timnas Indonesia akan menjadi momen indah buat saya. Saat ini saya dalam kondisi baik, siap, dan tidak sabar terbang menuju Tajikistan untuk bergabung bersama pemain-pemain dan ofisial Timnas U-23 nantinya," ucap Bagus bertekad.



Simak Video "China-India Memanas, Shin Tae-yong Terancam Dipecat"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/raw)