'Tenaga Baru' untuk Timnas Futsal Sambut Piala AFF 2021

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 12 Okt 2021 00:05 WIB
Timnas Futsal Indonesia
Timnas Futsal Indonesia dapat sponsor baru jelang penampilan di Piala AFF 2021 (dok.Hydro Coco)
Surabaya -

Timnas Futsal Indonesia akan tampil di AFF Championship 2021 (Piala AFF 2021). Skuat Garuda mendapat sokongan sponsor baru untuk kiprah mereka. Apa itu?

Indonesia yang dilatih Kensuke Takahashi telah memanggil 20 pemain untuk TC di Surabaya. Pemusatan latihan di Baskhara Futsal Arena ini direncanakan berlangsung selama tiga minggu, dimulai sejak Minggu (10/10/2021), sebelum berangkat ke Thailand.

Di Negeri Gajah Putih, Piala AFF akan dihelat 8-14 November. Indonesia punya target jadi juara meski harus menghadapi Thailand, Vietnam, Myanmar, dan Malaysia.

Selama persiapan tersebut, Indonesia mendapat dukungan dari salah satu produsen minuman berenergi, Hydro Coco, yang akan jadi sponsor. Kerjasama ini sebenarnya sudah dilakukan Hydro Coco sejak 2013.

Mereka berharap dukungan kali ini bisa menyemangati para pemain Indonesia dalam perjuangannya meraih gelar juara. Apalagi futsal bisa hidup lagi setelah mati seru selama setahun lebih karena pandemi virus corona.

"Hydro Coco ingin mudah-mudahan timnas bisa mencapai tahap lebih tinggi, membanggakan futsal Indonesia. Kami mengucapkan terima kasih atas kerja dengan federasi futsal, dan harapannya bisa terus bekerja sama dengan dalam memajukan olahraga ini," kata Head of Marketing & Modern Trade Hydro Coco, Arwin N. Hutasoit, dalam rilis kepada detikSport.

"Mulai turnamen tingkat SMA hingga sekarang mendukung timnas futsal, Hydro Coco ingin menjadi pilihan buat minuman kesehatan dalam mendukung perfomance di lapangan futsal," sambung Arwin.

Acara penandatanganan kerjasama ini dilakukan di Country Heritage, Surabaya, Senin (11/10/2021). Dalam acara ini hadir juga Sekjen Federasi Futsal Indonesia Edhi Prasetyo yang mewakili Ketua Umum Harry Tanoesoedibjo.

Edhi menyambut baik dukungan tersebut dan berterima kasih. Dia berharap Indonesia bisa membalas dukungan para sponsor dan masyarakat Indonesia lewat prestasi di lapangan.

"Menjadi pekerjaan rumah tersendiri membuat timnas kita berprestasi dan tangguh. Harus ada kompetisi dan pengembangan SDM, untuk mencapai timnas yang diinginkan. Jadi ketika timnas mendapat dukungan seperti ini, tentu kami sangat berterima kasih," kata Edhi.

"Federasi dan timnas harus memberi imbal balik kepada para sponsor, karena hal itu merupakan bentuk penghormatan terhadap kerja sama, dan memberi peluang pengembangan bisnis kepada mitra, karena kerja sama sifatnya harus mutualisme."

(mrp/adp)