Risto Vidakovic Mulai Benahi Borneo FC

Jauh Hari Wawan S - Sepakbola
Rabu, 13 Okt 2021 13:47 WIB
Pesepak bola Borneo FC M Sihran H Amrullah (tengah) bersama rekannya melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Sabtu (4/9/2021). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/wsj.
Risto Vidakovic Mulai Benahi Borneo FC (ANTARA FOTO)
Sleman -

Arsitek anyar Borneo FC, Risto Vidakovic, langsung berbenah tim jelang dimulainya seri kedua BRI Liga 1. Ia telah mengumpulkan beberapa catatan sebagai bahan evaluasi tim.

Risto sendiri sudah melakukan analisa dengan melihat langsung latihan tim serta menyaksikan rekaman pertandingan di seri 1. Ia bertekat untuk meningkatkan intensitas permainan Borneo FC secara keseluruhan.

"Saya melihat secara permainan tim ini sudah bagus. Tapi kami perlu meningkatkan intensitas. Kami butuh lebih cepat, lebih bisa menekan dan lebih bisa mengontrol permainan," kata Risto seperti dikutip dalam keterangan resmi klub, Rabu (13/10/2021).

Pelatih berkebangsaan Bosnia itu menilai, Pesut Etam saat ini dihuni banyak pemain berkualitas. Itu dilihatnya saat memimpin Sultan Samma dkk dalam latihan untuk persiapan seri 2 Liga 1 di Yogyakarta.

"Saya rasa kami memiliki tim dan pemain yang bagus," ucapnya.

Kendati demikian, mantan pelatih Ceres Negros itu mengatakan masih banyak PR yang harus diselesaikan. Terutama soal taktik.

"Secara teknis, kami harus memperbaiki beberapa permasalahan taktik dan saya pikir kami bisa melewati itu. Kami harus bekerja keras dan kami butuh waktu untuk itu," terangnya.

Ia pun optimis bisa mengangkat performa Borneo FC pada seri 2 BRI Liga 1 ini.

"Semoga kami bisa melakukannya bersama-sama sampai jelang seri 2 dimulai," pungkasnya.

(aff/cas)