Liga 1: Persela Waspadai Gelandang Asing Madura United

Eko Sudjarwo - Sepakbola
Rabu, 13 Okt 2021 18:47 WIB
Persela Lamongan akan melawan Madura United di lanjutan Liga 1 akhir pekan ini. Laskar Joko Tingkir mewaspadai gelandang asing Sape Kerrab.
Persela Lamongan mewaspadai gelandang asing Madura United. (Foto: detikcom/Eko Sudjarwo)
Lamogan -

Persela Lamongan akan melawan Madura United di lanjutan Liga 1 akhir pekan ini. Laskar Joko Tingkir mewaspadai gelandang asing Sape Kerrab.

Persela vs Madura United digelar, Sabtu (16/10/2021). Adalah Hugo Gomes dos Santos Silva atau yang biasa disapa Jaja yang diwaspadai oleh Persela.

Pelatih Persela, Iwan Setiawan, mengakui gelandang asal Brasil tersebut menjadi sosok yang perlu mendapatkan perhatian ekstra. Kecerdikan Jaja dalam melepaskan umpan menjadi ancaman serius bagi pertahanan Persela. Belum lagi kemampuannya dalam mengeksekusi bola mati.

Dalam data yang dilansir oleh Transfermarkt, Jaja sudah memberikan kontribusi 1 gol dan 2 assist untuk Madura United.

"Kami anggap Jaja adalah satu pemain yang berbahaya, dia pemain yang selalu menjadi penentu untuk suplai bola ke atas (penyerang)," kata Iwan Setiawan kepada wartawan usai latihan, Rabu (13/11).

Oleh karena itu dalam persiapan melawan Madura United, Iwan secara khusus melakukan simulasi untuk mempersempit ruang gerak Jaja. Iwan tidak ingin Jaja bisa bergerak dengan leluasa dan memanjakan para penyerang Madura United.

"Jadi kita ada satu pemain untuk berperan sebagai Jaja, dalam simulasi yang kita buat," kata Iwan.

Untuk diketahui, Persela sudah menyelesaikan latihan terakhir di hari ini sebelum bertolak ke Yogyakarta.

(cas/nds)