Timnas U-23 Dua Kali Hadapi Australia, Uji Coba dengan Tajikistan

Muhammad Robbani - Sepakbola
Rabu, 13 Okt 2021 19:48 WIB
Logo Timnas Indonesia
Timnas Indonesia akan melawan Australia 2 kali di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. (Foto: dok.Istimewa)
Jakarta -

Timnas Indonesia U-23 kemungkinan menghadapi Australia dua kali pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Begitu klaim Federasi Sepakbola Tajikistan (FFT).

Sebenarnya, Timnas U-23 juga akan menghadapi Brunei dan China. Tetapi mereka mengundurkan diri dengan alasan situasi COVID-19.

Sementara AFC sudah melakukan drawing sampai dua kali lantaran Korea Utara mundur. Drawing ulang mungkin sudah tak mungkin digelar lagi dan AFC kemudian memilih opsi Timnas U-23 dua kali menghadapi Australia.

"Timnas Olimpiade Indonesia (U-23) tergabung di Grup G. Pertandingannya akan digelar pada 27 hingga 30 Oktober di Dushanbe (Tajikistan)," tulis pernyataan FFT, selaku tuan rumah Grup B dan Grup G.

"China mengundurkan diri dari Kualifikasi Piala Asia U-23. Karena itu, hanya ada Australia dan Indonesia di Grup G, yang akan saling berhadapan dua kali pada 27 dan 30 Oktober," lanjut pernyataan itu.

Sementara itu, FFT juga mengumumkan bahwa Tajikistan bakal menghadapi Timnas Indonesia U-23. Laga uji coba ini rencananya akan digelar pada, Selasa (19/10/2021).

Sementara venue pertandingannya adalah Stadion Central Republican, Tajikistan. Kedua tim merasa perlu beruji coba sebelum tampil pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Kebetulan Timnas U-23 yang tergabung di Grup G memang bakal memainkan laga kualifikasi di Tajikistan. Begitu juga dengan Tajikistan yang menjadi tuan rumah Grup B.

"Sebagai persiapan akhir menuju Kualifikasi Piala Asia 2022, Timnas Olimpik (U-23) akan memainkan laga persahabatan dengan Indonesia," tulis pernyataan FFT.

(cas/krs)