Tiba di Tajikistan, Timnas Indonesia U-23 Disambut Udara Dingin

Muhammad Robbani - Sepakbola
Kamis, 14 Okt 2021 16:17 WIB
Timnas tiba di Tajikistan
Tiba di Tajikistan, Timnas Indonesia U-23 Disambut Udara Dingin (Foto: dok PSSI)
Jakarta -

Timnas Indonesia U-23 telah tiba di Dushanbe, Tajikistan pada Kamis (14/10/2021), pagi, waktu setempat. Di sana, mereka disambut udara dingin.

Garuda Muda langsung menuju ke hotel begitu sampai di Bandara Dushanbe. Total perjalanannya memakan waktu 40 jam buat rombongan yang berangkat dari Thailand.

Perjalanan panjang ditempuh Timnas U-23 karena harus transit di Turki terlebih dahulu. Selain rombongan dari Thailand, kelompok dari Jakarta juga tiba di saat yang sama.

Saat ini, Tajikistan sudah mulai memasuki musim dingin. Suhunya berada di kisaran 13-16 derajat celcius.

"Setelah melakukan perjalanan panjang ke Tajikistan dan tiba di hotel, pemain langsung sarapan dan istirahat sebentar. Sore ini, kami langsung menjalani latihan perdana di sini," kata Pelatih Timnas U-23 Shin Tae-yong dalam rilis PSSI.

Selama di Tajikistan, Timnas U-23 akan melakoni babak kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Indonesia berada di Grup G Bersama Australia dan Tiongkok, dan Brunei Darussalam.

Namun, Tiongkok dan Brunei memutuskan mundur. Kondisi itu membuat Grup G kini hanya tersisa Indonesia dan Australia saja sebagai peserta.

Adapun Federasi Sepakbola Tajikistan (FFT) menyebut bahwa Timnas U-23 akan melakoni dua pertandingan melawan Australia. Hal ini serupa dengan Timnas Indonesia Wanita yang dua kali melawan Singapura pada babak kualifikasi Piala Asia Wanita.

Sebelum menjalani laga kualifikasi, Asnawi Mangkualam Cs akan menjalani pemusatan latihan plus agenda uji coba di sana. Uji coba perdana akan melawan tuan rumah Tajikistan U-23 pada 19 Oktober mendatang.

"Alhamdulillah setelah melakukan perjalanan yang panjang kami akhirnya sampai di Tajikistan. Kondisi kami baik-baik saja dan langsung beristirahat untuk persiapan latihan nanti sore," ujar kiper Timnas U-23, Muhammad Riyandi.

Untuk saat ini, skuad Timnas U-23 di Tajikistan berkekuatan 29 orang saja dari rencana 33 pemain. Egy Maulana, Syahrian Abimanyu, dan Rachmat Irianto telah kembali ke klub mereka masing-masing. Sementara, Saddil Ramdani batal bergabung karena mengalami cedera.

(aff/aff)