Persipura Vs Persebaya: Sempat Tertinggal, Bajul Ijo Menang Meyakinkan

Muhammad Robbani - Sepakbola
Sabtu, 16 Okt 2021 20:30 WIB
Logo Liga 1, Logo Bri Liga 1, BRI Liga 1
Persebaya Surabaya menang 3-1 atas Persipura Jayapura di Liga 1. (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta -

Persebaya Surabaya mengalahkan Persipura Jayapura 3-1. Meski menang, Bajul Ijo sempat tertinggal lebih dulu pada pekan ketujuh BRI Liga 1, Sabtu (16/10/2021).

Pekan pertama Seri 2 Liga 1 ini dimulai dengan tempo yang sedang-sedang saja. Pada babak pertama, kedua tim kesulitan menciptakan peluang emas dalam laga di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Meski begitu, Persebaya langsung mengancam lewat percobaan Bruno Moreira yang masih diblok pemain Persebaya saat laga baru berjalan tiga menit. Persipura membalas lewat tendangan voli jarak jauh yang masih melenceng dari Henrique Motta.

Setelahnya, pertandingan menjadi milik Persebaya yang mengontrol permainan dengan dominasi penguasaan bola. Berbagai peluang pun mereka ciptakan untuk mengancam gawang Persipura yang dijaga Fitrul Dwi Rustapa.

Jose Wilkson hingga Bruno Moreira bergantian melakukan percobaan untuk mencari gol pembuka. Hanya saja usaha mereka kerap gagal tepat sasaran.

Peluang terbaik didapat Ricky Kambuaya pada pengujung babak pertama. Tendangannya dari jarak dekat masih mampu dimentahkan Fitrul Dwi Rustapa.

Meski laga dikuasai Persebaya, justru Persipura yang mencetak gol pembuka pada menit ke-53. Ricky Kayame sukses menyambar bola mentah tendangan Henrique Motta yang membawa Persipura unggul 1-0.

Persebaya dihadiahi tendangan penalti pada menit ke-63. Jose Wilkson sukses menjalankan tugasnya dengan baik dan membawa Persebaya menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Tim asuhan Aji Santoso berhasil membalikan keadaan dengan berbalik unggul. Taisei Marukawa lewat tendangannya yang memanfaatkan bola muntah membawa Persebaya unggul 2-1 pada menit ke-69.

Bajul Ijo semakin di atas angin dengan gol tambahan yang dicetak Bruno Moreira. Pemain asal Brasil itu mencetak gol indah melengkung dari luar kotak penalti yang tak bisa dijangkau Fitrul Dwi Rustapa. 3-1 Persebaya unggul.

Skor tak berubah sampai pertandingan berakhir. Kemenangan ini menjadi kebangkitan Persebaya yang kalah 2-3 pada pekan sebelumnya.

Sementara Mutiara Hitam kembali gagal menang. Pada pekan keenam mereka main imbang 2-2 dengan Madura United.

Susunan Pemain

[Gambas:Opta]



Simak Video "Bus Arema FC Dirusak, 1 Oknum Suporter Persebaya Ditangkap!"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/krs)