ADVERTISEMENT

Persebaya Vs PSIS: Mahesa Jenar Menang 3-2

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Minggu, 03 Okt 2021 22:51 WIB
Pesepak bola Persebaya Surabaya Ady S (tengah) berebut bola dengan dua pesepak Bola PSIS Semarang  pada lanjutan Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu (3/10/2021). Pertandingan babak pertama skor 2-1 untuk PSIS Semarang. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/hp.
PSIS Semarang kalahkan Persebaya Surabaya 3-2 (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)
Cikarang -

PSIS Semarang menutup putaran pertama BRI Liga 1 2021 dengan mantap. Menghadapi Persebaya Surabaya, Mahesa Jenar menang 3-2.

Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (3/10/2021) malam WIB, PSIS bermain menyerang sejak menit awal dan tak memberikan Persebaya kesempatan mengembangkan permainan.

PSIS pada menit ke-14 berhasil membuka skor lewat Fandi Eko Utomo yang menjebol gawang klub masa kecilnya. Bola liar jatuh di kaki Fandi, yang langsung melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti dan tak kuasa dihalau Andika Ramadhani.

Tiga menit berselang PSIS menambah luka Persebaya setelah menjebol gawang Andika lagi. Kali ini Bruno Silva yang mengawalo serangan balik PSIS dan mengoper bola kepada Septian David Maulana.

Septian menembak tapi bisa ditepis Ramadhani, sebelum rebound dicocor Silva untuk membuat skor jadi 2-0 untuk PSIS.

Persebaya yang berupaya mendapat gol akhirnya bisa memperkecil skor jadi 1-2 pada menit ke-25. Wallace Costa membobol gawang sendiri setelah gagal mengantisipasi umpan Bruno Moreira.

Skor tersebut bertahan hingga babak pertama usai. Masuk di babak kedua, PSIS sukses menjauhkan skor lagi jadi 3-1 pada menit ke-52.

Adalah Jonathan Cantillana yang membobol gawang Ramadhani dari titik putih menyusul handball Jose Wilkson dalam situasi sepak pojok.

Persebaya tak kenal menyerah untuk mengejar ketertinggalan mereka dan mendapatkan gol keduanya di menit ke-85 lewat Johan Yoga Utama yang menanduk umpan Taisei Marukawa.

Tapi, itu adalah gol terakhir di laga Persebaya vs PSIS karena PSIS Semarang tetap menang dengan skor 3-2. Tambahan tiga poin membuat anak asuh Imran Nahumarury itu naik ke posisi kedua klasemen dengan 12 poin dan belum terkalahkan di enam laga.

Persebaya Surabaya masih tertahan di posisi ke-12 dengan enam poin. Ini adalah akhir pertandingan putaran pertama BRI Liga 1 2021.

(mrp/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT