Persija Vs Arema: Macan Kemayoran Pincang, Sejumlah Pemain Pilar Absen

Muhammad Robbani - Sepakbola
Minggu, 17 Okt 2021 05:52 WIB
osvaldo haay persija jakarta liga 1 2020
Osvaldo Haay, salah satu pemain Persija yang absen lawan Arema, (Foto: Dok. Persija Jakarta)
Jakarta -

Persija Jakarta dipastikan tak diperkuat sejumlah pemain pilarnya saat jumpa Arema FC pada lanjutan BRI Liga 1 2021. Ada Osvaldo Haay hingga Taufik Hidayat.

Persija akan jumpa Arema pada pekan ketujuh yang menjadi awal Seri 2 Liga 1. Laga big match ini akan diselenggarakan di Stadion Manahan, Solo, Minggu (17/10/2021).

Dalam menghadapi laga ini, Persija dihadapi masalah kebugaran pemain. Osvaldo misalnya yang sudah absen pada laga penutup Seri 1 kontra Persiraja Banda Aceh pada 2 Oktober lalu.

Sementara Taufik Hidayat juga absen pada laga yang sama karena dipanggil Timnas Indonesia yang menjalani playoff Kualifikasi Piala Asia 2023. Sang pemain muda kemudian juga disertakan ke dalam 33 pemain yang dipanggil Timnas Indonesia U-23 untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

"Osvaldo dia masih butuh 20 hari untuk pulih. Sementara Taufik Hidayat saat ini sedang bersama Timnas Indonesia," kata Pelatih Persija Angelo Alessio saat memberikan keterangan pers, Sabtu (16/10).

Selain mereka berdua, ada tiga pemain lainnya yang masih absen membela Persija. Novri Setiawan, Braif Fatati, hingga Ismed Sofyan, masih dibekap cedera dari awal musim.

Ketiga pemain di atas bahkan belum mencatat penampilan di Liga 1 musim ini. Dari ketiganya, baru dua pemain yang sudah bergabung ke latihan karena berangsur-angsur pulih dari cederanya masing-masing.

"Novri dan Braif baru memulai latihan bersama kami dua hari lalu. Dan saya pikir mereka masih akan menepi sampai 10 hari ke depan. Kami harus memastikan kondisinya," tutur pelatih asal Italia.

"Untuk Taufik Hidayat, saya tak mengerti kenapa beberapa pemain bisa kembali memperkuat klubnya meski dipanggil Timnas Indonesia. Saya paham situasinya, tetapi ini tak adil," ucapnya yang merujuk Rachmat Irianto diizinkan tinggalkan Timnas U-23 untuk memperkuat Persebaya Surabaya.

(krs/cas)