2 Kunci Kemenangan PSM Makassar atas Bali United

Pradito Rida Pertana - Sepakbola
Minggu, 17 Okt 2021 21:18 WIB
Pesepak bola Bali United Ilija Spasojevic (kiri) berebut bola dengan pesepak bola PSM Makassar Serif Hasic (tengah) saat pertandingan Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, DI Yogyakarta, Minggu (17/10/2021). PSM Makassar berhasil mengalahkan Bali United dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/aww.
PSM Makassar mengungkapkan dua kunci kemenangannya atas Bali United. (Foto: ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)
Bantul -

PSM Makassar membekap Bali United 2-1 dalam lanjutan BRI Liga 1 2021. Kemenangan itu dipetik PSM karena persiapan yang matang dan minimnya kesalahan pemain dalam laga.

Bertanding di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (17/10/2021) sore WIB, PSM langsung memimpin dua gol berkat Azka Fauzi dan penalti Serif Hasic di babak kedua. Bali United kemudian mencetak gol balasan dari penalti Ilija Spasojevic tapi akhirnya kalah karena tak mampu menambah golnya hingga laga selesai.

Ini menandai kekalahan pertama Bali United dalam tujuh pertandingan pertama Liga 1 2021. Sedangkan PSM kembali ke jalur kemenangan setelah gagal menang di dua laga sebelumnya.

"Kita memang mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan ini, dan kita bisa lihat energi yang diberikan anak asuh saya dan hari ini kita mengalahkan salah satu tim terbaik di liga ini," kata Pelatih PSM Milomir Seslija dalam konferensi pers virtual usai laga.

"Itu memperlihatkan bahwa setiap harinya kita semakin membaik dan semakin kuat. Untuk itu saya bangga menjadi coach dari tim ini dan mereka bekerja keras. Karena itu sudah seharusnya mereka dihadiahi 3 poin ini."

Seslija cukup puas dengan penampilan skuad PSM meskipun membuat kesalahan sehingga berbuah penalti bagi Bali United. "Ini lah sepakbola, memang kesalahan-kesalahan akam dilakukan tapi kita harus tetap belajar untuk memperbaikinya. Yang jelas di pertandingan kali ini kita membuat kesalahan lebih sedikit, kita dominan di pertandingan ini dan kita tidak memberikan banyak ruang kepada Bali United yang notabennya juara liga I tahun 2019," lanjut dia.

Sementara itu, kapten PSM Makassar Willem Jan Pluim mengaku kemenangan ini berkat kerja keras rekan-rekan satu timnya. Menurutnya, jika terus melanjutkan tren seperti ini bukan tidak mungkin PSM akan memenangkan setiap lagi ke depannya.

"Semua pertandingan memang harus diberikan usaha maksimal. Tidak cukup 100 persen kalau perlu 120 persen di tiap pertandingan, dan itu membuat kita bisa mengalahkan tim manapun," katanya.

"Saya percaya tim ini punya kualitas untuk melakukan hal tersebut. Karena itu kita harus belajar, memberikan kerja keras di setiap pertandingan dan harus melanjutkan tren kemenangan ini," imbuh pemain bernomor punggung 80 ini.

Kemenangan ini mengantarkan PSM Makassar naik ke urutan empat klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 12 poin. Sementara Bali United melorot ke urutan lima dengan poin yang sama, namun kalah selisih gol.



Simak Video "Polisi Tangkap Buron Kasus Penipuan Bermodus Gendam di Jateng!"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)