Bali United Kalah karena Kehilangan Fokus

Pradito Rida Pertana - Sepakbola
Senin, 18 Okt 2021 00:00 WIB
Pesepak bola Bali United William Pacheco (tengah) mencoba melewati sejumlah pesepak bola PSM Makassar saat pertandingan Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, DI Yogyakarta, Minggu (17/10/2021). PSM Makassar berhasil mengalahkan Bali United dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/aww.
Bali United kalah dari PSM Makassar karena kehilangan konsentrasi di babak kedua. (Foto: ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)
Bantul -

Bali United menerima kekalahan pertamanya di BRI Liga 1 usai takluk di tangan PSM Makassar. Bali United kalah karena kehilangan konsentrasi di paruh kedua.

Bali United dipaksa mengakui keunggulan PSM dengan skor 1-2 dalam pertandingan di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (17/10/2021). Pada awalnya, kedua tim bermain seimbang tanpa gol di babak pertama.

Namun Serdadu Tridatu kemasukan dua gol masing-masing dari Azka Fauzi dan penalti Serif Hasic setelah turun minum sebelum mencetak gol balasan dari penali Ilija Spasojevic.

"Laga tadi di babak pertama lumayan main bagus kita bisa mengontrol pertandingan tapi kita tidak bisa mencetak gol," kata pelatih Bali United Stefano Cugurra dalam konferensi pers virtual usai laga.

"Tapi di babak kedua kita hilang konsentrasi dan hilang organisasi (permainan), sehingga lawan bisa cetak 2 gol ke gawang kita, dan kita harus terima kekalahan kita hari ini."

"Pasti (evaluasi) nanti kita lihat. Karena babak kedua seperti saya bilang kehilangan konsentrasi terus marking ya kurang sehingga lawan bisa mencetak 2 gol," ujar pria yang akrab disapa Teco ini.

Kekalahan dari PSM Makassar ini menandai kekalahan pertama Bali United di BRI Liga 1 2021. Bali United dilarang lama-lama terpuruk karena segera berjumpa Bhayangkara FC sepekan lagi.

"Ya seperti coach bilang babak pertama main bagus menyerang tapi babak kedua kurang konsentrasi dan ini kekalahan pertama kami. Itulah sepakbola, ada menang, kalah dan imbang. Jadi sekarang kita harus evaluasi dan fokus untuk pertandingan ke depan melawan Bhayangkara," timpal Spasojevic.



Simak Video "Menpora Pastikan Polri Izinkan Liga 1 Digelar 27 Agustus"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)