Hasil Liga 2: Persis Solo Tekuk Hizbul Wathan 2-1

Adhi Prasetya - Sepakbola
Senin, 18 Okt 2021 20:26 WIB
Persis Solo, Hizbul Wathan
Persis (merah) berhasil mengalahkan Hizbul Wathan. Foto: Dok. Persis Solo
Solo -

Persis Solo akhirnya kembali ke jalur kemenangan di Liga 2 musim ini. Menghadapi Hizbul Wathan di pekan keempat, Laskar Sambernyawa sukses menang 2-1.

Bermain di Manahan, Senin (18/10), Persis membuka keunggulan di menit ke-30. Pelanggaran terhadap Ferdinan Sinaga di kotak penalti membuat wasit menunjuk titik putih.

Beto Goncalves yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, mengubah skor menjadi 1-0, yang bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persis mampu unggul cepat di menit ke-49. Rifaldi Bawuo yang masuk di babak kedua sukses mencatat namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan terobosan Agi Pratama. Sepakan terukurnya masuk ke sudut kanan gawang Hizbul Wathan yang dijaga Ferdiansyah.

Tertinggal dua gol, Hizbul Wathan tak patah arang. Upaya mengecilkan jarak dilakukan, dan berhasil membuahkan gol di menit ke-67.

Berawal dari situasi sepak pojok, sundulan Arif Yanggi Rahman berhasil menjebol gawang Wahyu Tri Nugroho. Skor berubah menjadi 2-1, laga kembali berjalan sengit.

Persis yang kebobolan satu gol mencoba lebih agresif demi gol ketiga. Baik Fabiano Beltrame ataupun Ferdinan mempunyai peluang bagus di depan gawang Hizbul Wathan, namun gagal dikonversi menjadi gol.

Tak ada lagi gol yang tercipta hingga peluit panjang, dan skor 2-1 untuk Persis bertahan hingga usai. Hasil ini membuat Persis sudah mengumpulkan 8 poin di Grup C dari empat laga. Sementara Hizbul Wathan baru mengumpulkan 2 poin dari 4 laga.

Susunan pemain

Persis Solo: Wahyu Tri Nugroho, Fabiano Beltrame, Rian Miziar (Agi Pratama 46'), Ganjar Mukti, Abduh Lestaluhu, Eky Taufik (Eriyanto 73'), Sandi Sute (Fary Komul 80'), Yu Hyun-koo (Sulthon Fajar 73'), Ferdinan Sinaga, Alberto Goncalves (Rifaldi Bawuo 46'), Miftahul Hamdi

Hizbul Wathan: Ferdiansyah, Achmad Bachtiar, Fahad Abdullah, Taufiq Kasrun, Wahyu Saputro (Bagus Prasetya 90+2'), Ahmad Maulana, M Kemaluddin (Make Aldo 85'), Obet Rivaldo (Maulana Romadhon 63'), Jejen Zainal (Bayu Arfian 46'), Wimba Sutan (Arif Yanggi Rahman 46'), Vengko Armedya

(adp/adp)