Indonesia Vs Tajikistan: Timnas U-23 Adaptasi Lapangan Sintetis

Muhammad Robbani - Sepakbola
Selasa, 19 Okt 2021 14:53 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memimpin Timnas U-23 di laga uji coba melawan Tira Persikabo di Stadion Madya, Jakarta, Kamis 5 Juli 2021.
Shin Tae-yong, pelatih timnas Indonesia u-23. Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Timnas Indonesia U-23 bakal beruji coba melawan Tajikistan, Selasa (19/10/2021). Laga Indonesia Vs Tajikistan ini dimanfaatkan untuk beradaptasi dengan lapangan rumput sintetis.

Uji coba akan digelar di Stadion Republican Central, Dushanbe, Tajikistan. Kebetulan, dua laga Timnas U-23 kontra Australia pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 juga akan berlangsung di sana.

Satu hal yang menjadi perhatian pelatih Shin Tae-yong adalah penggunaan rumput sintetis di stadion ini. Ia meminta pemainnya untuk berhati-hati.

"Saat ini para pemain terus kami matangkan dalam latihan dengan tempo tinggi. Kondisi pemain sudah oke semua. Kami terus beradaptasi dengan lapangan, karena rumput yang dipakai pertandingan nanti itu sintetis," kata Shin Tae-yong dalam pernyataannya yang dirilis PSSI.

Garuda Muda telah tiba di Dushanbe sejak, Kamis (14/10/2021), pagi, waktu setempat. Mereka langsung digembleng latihan pada sore harinya dalam persiapan Indonesia Vs Tajikistan.

Shin Tae-yong ingin para pemain benar-benar memanfaatkan waktu persiapan sebelum tanding di Kualifikasi Piala Asia U-23. Pelatih asal Korea itu berharap timnas bisa beradaptasi dengan cuaca dingin dan rumput sintetis.

"Untuk laga uji coba kami ingin pemain lebih fokus untuk dalam organisasi permainan. Jadi kami melihat bagaimana pemain mengerti dan memahami taktik dan gaya permainan yang kami inginkan," ucap Shin Tae-yong.

"Fokus kami memang pertandingan melawan Australia. Semoga di pertandingan (Vs Tajikistan) pemain tidak ada yang cedera. Meski begitu pemain harus bekerja keras dan berjuang pada laga uji coba," ujarnya.

Adapun pertandingan melawan Tajikistan akan digelar pukul 20.00 WIB. Tak ada tayangan langsung pertandingan Indonesia Vs Tajikistan karena laga juga digelar secara tertutup demi taktik.

(krs/adp)