Timnas U-23 Bakal Uji Coba Lawan Tajikistan dan Nepal

Muhammad Robbani - Sepakbola
Sabtu, 16 Okt 2021 18:03 WIB
Pesepak bola Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam (kanan) mempertahankan bola dari kawalan pesepak bola Timnas Vietnam Nguyen Tuan Anh (kiri) dalam pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Senin (7/6/2021) malam. Timnas Indonesia kalah dari Timnas Vietnam dengan skor 0-4 dalam pertandingan tersebut. ANTARA FOTO/Humas PSSI/handout/APP/wsj.
Timnas Indonesia U-23 akan 2 kali ujicoba menjelang Kualfikasi Piala Asia U-23 2022. (Foto: HUMAS PSSI/HUMAS PSSI)
Jakarta -

Timnas Indonesia U-23 bakal menggelar dua uji coba sebelum Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Dua lawan yang sudah terkonfirmasi adalah Tajikistan dan Nepal.

Sebelumnya, baru Tajikistan saja yang dikabarkan menjadi lawan uji coba Timnas U-23. Setelahnya PSSI mengungkapkan mau menggelar sekali uji coba lagi selain melawan Tajikistan.

Kini, didapat sudah lawan uji coba kedua Timnas U-23. Kedua laga itu akan digelar di Tajikistan yang juga tuan rumah Kualifikasi Piala Asia U-23 untuk Grup B dan Grup G.

"Dua uji coba ini sebagai persiapan menghadapi Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Dengan adanya uji coba, pelatih Shin Tae-yong akan mengetahui perkembangan para pemain," kata Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri dalam rilis federasi.

"Dua uji coba akan berlangsung pada 19 Oktober melawan Tajikistan U-23 dan 22 Oktober versus Nepal U-23," tulis keterangan PSSI.

Dua uji coba ini akan berlangsung di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan. Venue tersebut kebetulan sama buat laga Timnas Indonesia U-23 pada kualifikasi mendatang.

Asnawi Mangkualam cs akan melawan Australia dua kali lantaran Brunei dan China mengundurkan diri. Laga pertama melawan Australia digelar pada 27 dan leg kedua pada 30 Oktober mendatang.

Sementara itu, Timnas U-23 telah tiba di Dushanbe, Tajikistan pada Kamis (14/10/2021), pagi, waktu setempat. Di sana, mereka disambut udara dingin berkisar 13-16 derajat celcius.

Tak ada kata istirahat buat skuad Timnas U-23. Mereka langsung digeber latihan perdana yang digelar pada sore hari setelah tiba di sana.

(cas/ran)