Wow! Ahmad Dhani Mau Beli Persigar Garut?

Hakim Ghani - Sepakbola
Selasa, 19 Okt 2021 15:30 WIB
Ahmad Dhani saat ditemui di kediamannya di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.
Ahmad Dhani mau membeli Persigar Garut. (Foto: Palevi S/detikFoto)
Garut -

Beredar kabar bahwa Ahmad Dhani akan membeli Persigar Garut. Isu tersebut tengah hangat diperbincangkan di kalangan pecinta sepakbola Garut.

Kabar mengenai ketertarikan Ahmad Dhani akan membeli Persigar Garut pertama kali dicetuskan Bupati Rudy Gunawan saat diwawancarai wartawan pertengahan September 2021.

"Ada yang berminat, artis nasional yang istrinya orang Garut, anggota DPR RI. Ahmad Dhani dan Bu Mulan Jameela," kata Rudy.

Saat itu Rudy menyebut pihaknya sudah terlibat perbincangan dengan Dhani dan Mulan membahas Persigar.

"Kami negosiasi aja, kalau tidak Pak Ahmad Dhani kami akan negosiasi banyak," katanya.

Isu Ahmad Dhani akan membeli Persigar hangat diperbincangkan di kalangan warga Garut belakangan ini.

Menanggapi hal tersebut, Mulan Jameela angkat bicara. Saat diwawancarai wartawan di Desa Wisata Saung Ciburial Garut, Senin (18/10) malam kemarin, Mulan menyebut ada keinginan.

"Bayarnya pakai apa, mungkin melirik saja. Mau mah keinginan ada lah. Tapi kan gimana apa daya," kata Mulan.

Mulan mengatakan, sebagai Asgar (Asli Garut), dia dan suami tentunya memiliki keinginan. Jika diundang Pemda, kata Mulan dia dan Dhani akan datang.

"Tentunya yang penting supportnya lah dari kita. Saya sebagai warga Garut dan kebetulan Mas Dhani juga orang Sunda juga sebetulnya. Ayahnya kan almarhum, ayahnya dikuburin di Cinunuk (Garut). Ya jadi pastinya kita support lah," katanya.

"Insya Allah dengan senang hati. Pokoknya saya sama Mas Dhani menunggu diundang aja. Kalau diundang sama Pak Bupati ya dengan senang hati Insya Allah," ujar Mulan menambahkan.

Persigar GarutPersigar Garut. Foto: Dok. Persigar

Persigar Garut sendiri saat ini tercatat dimiliki oleh Pemda. Saat ini, Persigar berlaga di Liga 3 Indonesia.

Meskipun tak pernah mentas di Liga 1, Nama-nama beken pesepakbola tanah air pernah main di klub yang bermarkas di Stadion Jayaraga itu.

Bahkan beberapa di antaranya pernah menghuni skuad Timnas Indonesia baik level senior maupun junior, seperti Zaenal Arif, Yandi Sofyan, dan Johan Juansyah.

(cas/cas)