Tak Ada Siaran Langsung Timnas U-23 Vs Tajikistan, Laga Digelar Tertutup

Muhammad Robbani - Sepakbola
Selasa, 19 Okt 2021 17:02 WIB
Logo Timnas Indonesia
Foto: dok.Istimewa
Jakarta -

Tak ada siaran langsung laga uji coba Timnas Indonesia U-23 vs Tajikistan, Selasa (19/10/2021). Laga berjalan tertutup.

Pertandingan ini akan digelar di Stadion Republican Central, Dushanbe, Tajikistan, pukul 18.00 waktu setempat atau 20.00 WIB. Sebenarnya ada peluang laga ini untuk disiarkan.

Hanya saja, Pelatih Timnas U-23 Shin Tae-yong membuat permintaan khusus. Ia tak mau laga uji coba timnya tersebar luas dengan tanpa siaran langsung.

"Pertandingan persahabatan antara tim Olimpiade Tajikistan (U-23) dan Indonesia U-23 pada 19 Oktober di Stadion Republican Central akan berlangsung tertutup," tulis pernyataan resmi Federasi Sepakbola Tajikistan (FFT).

"Hal ini adalah permintaan dari staf pelatih Tim Olimpiade Indonesia (U-23), laga nanti pun akan digelar tanpa suporter. Siaran langsung juga tak ada," lanjut pernyataan itu.

Ini bukan kali pertama Shin Tae-yong meminta laga uji coba Indonesia digelar tertutup. Sebelumnya, ia juga pernah meminta hal serupa pada dua uji coba Timnas Indonesia kontra Afghanistan dan Oman sebelum Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sementara itu, uji coba ini sama-sama bermanfaat buat Tajikistan maupun Timnas U-23. Keduanya sama-sama akan bermain di Tajikistan pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Kebetulan Tajikistan adalah tuan rumah Grup B. Sementara Grup G yang seharusnya digelar di Indonesia akhirnya dipindahkan ke Tajikistan.

Setelah Tajikistan, Timnas U-23 juga bakal menghadapi laga persahabatan lainnya melawan Nepal pada 22 Oktober. Dua uji coba digelar sebagai persiapan melawan Australia pada 27 dan 30 Oktober mendatang.

(krs/adp)