Pelatih Arema FC Sebut Insiden Perusakan Tak Pengaruhi Persiapan Tim

Jauh Hari Wawan S - Sepakbola
Kamis, 21 Okt 2021 17:57 WIB
PSM Makassar gagal mengalahkan Arema FC di pekan pertama BRI Liga 1 2021. Juku Eja ditahan imbang 1-1 oleh 10 pemain Singo Edan.
Pelatih Arema FC Sebut Insiden Perusakan Tak Pengaruhi Persiapan Tim (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport)
Yogyakarta -

Bus Arema FC dirusak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab tadi malam. Pelatih Arema FC Eduardo Almeida pun angkat bicara.

Pelatih asal Portugal itu menyebut kejadian ini tidak mengganggu konsentrasi tim. Semua elemen tim saat ini tetap fokus di laga lanjutan BRI Liga 1 2021.

Bahkan dia dan pemain siap untuk memberikan contoh yang baik kepada supporter bagaimana sepak bola adalah cara terbaik untuk mengajarkan persahabatan dan kebersamaan.

"Kami orang-orang yang bekerja di sepak bola. pemain, pelatih, dan staf harus fokus dalam pertandingan dan selalu membantu, mendidik, menjadi contoh fair play dalam sepak bola dan kehidupan," kata Eduardo di Yogyakarta, Kamis (21/10/2021).

Eduardo menilai, insiden ini seharusnya tidak terjadi. Menurutnya hal itu sama sekali tidak membantu perkembangan sepak bola dan justru merugikan.

"Saya memberikan respon terkait hal ini. Ini seharusnya tidak terjadi. Tidak bagus dan tidak membantu apa-apa dalam sepak bola. Jangan buat hal yang merugikan sepak bola oleh hal semacam ini," jelasnya.

Arema FC sendiri saat ini tengah konsentrasi menghadapi pertandingan berikutnya menghadapi Persiraja Banda Aceh dalam lanjutan kompetisi BRI Liga 1 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (23/10/). Saat ini, Arema bertengger di posisi 5 klasemen BRI Liga 1 dengan 12 poin dari 7 laga.

(aff/cas)