Persib vs PSS, Misi Berat Super Elja Curi Poin

Jauh Hari Wawan S - Sepakbola
Kamis, 21 Okt 2021 18:53 WIB
Dejan Antonic, pelatih PSS Sleman
Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic, menegaskan akan sulit mencuri poin dari Persib Bandung. (Foto: Dok. PSS Sleman)
Sleman -

Pekan kedelapan BRI Liga 1 mempertemukan Persib Bandung kontra PSS Sleman. Super Elang Jawa mempunyai misi berat untuk mencuri poin.

Di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (22/10/2021) malam WIB, Persib vs PSS berlangsung. Kedua tim ingin melanjutkan tren kemenangan untuk memperbaiki posisi di tabel klasemen.

Pelatih PSS Sleman Dejan Antonic menyebut tidak akan mudah melawan mantan tim yang pernah dilatih di 2016 itu. Apalagi Maung Bandung tercatat sebagai tim yang minim kebobolan di Liga 1.

"Kami sudah tahu Persib, kita bisa lihat statistik dari Persib ada banyak yang positif. Tapi besok pasti dua tim mau menang," kata Dejan saat pre match conference secara daring, Kamis (21/10/2021).

Untuk itu pelatih asal Serbia ini akan mengandalkan serangan balik cepat seperti saat melawan Barito Putera. Apalagi PSS punya modal pemain-pemain cepat macam Ifan Jaya dan Irkham Mila.

"Kami akan cari titik kelemahannya Persib dan kita cari momentum di situ," ucapnya.

Dejan melihat saat ini Persib dihuni oleh banyak pemain bagus. Baginya, semua pemain Persib patut diwaspadai.

"Sepakbola ini kerja tim, jadi bukan satu dua pemain. Kami tahu Persib ini punya materi pemain asing dan naturalisasi yang punya kualitas bagus. Tapi kami di PSS juga punya pemain yang mungkin hanya berbeda (kualitas) sedikit dari Persib," ungkapnya.

Misi PSS untuk meraih poin ini juga akan semakin sulit. Sebab ada satu pemain inti yang absen karena akumulasi kartu. Selain itu, secara head to head, 5 laga terakhir PSS melawan Persib belum pernah sekalipun meraih kemenangan. Laskar Sembada hanya bisa bermain imbang 2 kali dan kalah 3 kali.

"Ada satu pemain yang tidak bisa main, Aaron (Evans) kena kartu kuning. Tapi kondisi yang lain sudah oke dan semua anak-anak pasti main maksimum besok," kata dia lagi.

(cas/rin)